Home / BISNIS / Cabai Merah Turun, Harga Tongkol Sisik Sentuh Rp60 Ribu Perkilogram

Cabai Merah Turun, Harga Tongkol Sisik Sentuh Rp60 Ribu Perkilogram


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Harga komoditas bahan pangan seperti cabai merah mengalami penurunan. Meski begitu, harga ikan tongkol sisik menyentuh hingga Rp60 ribu perkilogram.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan bahwa naiknya harga ikan tongkol sisik dikarenakan memang bukan musimnya. Normalnya, ikan tongkol sisik dijual Rp45 ribu perkilogram. “Ikan tongkol agak naik harganya. Tadi dari pedagang kita peroleh informasi kalau kenaikan itu karena memang bukan musimnya sekarang,” beber Suwarno ketika mengecek harga di basemen Pasar Petisah Medan, Selasa (28/5/2024).

Meski begitu, sebut Suwarno, untuk harga komoditas lainnya seperti bawang merah dan cabai merah mengalami penurunan. Bawang merah misalnya. Kemarin masih dijual Rp55 ribu perkilogram. Namun per Selasa (28/5/2024), bawang merah dijual pedagang mulai Rp45 ribu.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok LPG Di Sumut Aman

Untuk cabai merah juga seperti itu. Bila sehari sebelumnya mencapai Rp55 ribu perkilogram, maka pada Selasa (28/5/2024) turun menjadi Rp45 ribu perkilogram.

Suwarno menambahkan pemantauan harga ini, sebagai upaya monitoring dalam pengendalian inflasi dan stabilitas harga. Selanjutnya akan berkordinasi dengan instansi terkait perihal harga-harga komoditas yang berkembang.

“Supaya kemudian menjadi acuan untuk langkah dalam pengendalian inflasi dan stabilitas harga bahan pangan,” tutup Suwarno yang didampingi Kepala Pasar Petisah II Bananda Suandi. (red)

Terkait


Berita Terbaru