Home / POLITIK / KPU Medan Akan Bentuk Media Center Sukseskan Pilkada Serentak 2024

KPU Medan Akan Bentuk Media Center Sukseskan Pilkada Serentak 2024


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan membentuk media center untuk mensukseskan sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah pada Coffee Morning Pembentukan Media Center di Lee Polonia Hotel, Rabu (29/5/2024) mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan 120 media baik cetak maupun online yang nantinya akan melakukan peliputan dan pemberitaan pada kegiatan Pemilihan Wali Mota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2024.

Pada kegiatan itu, Mutia yang didampingi Komisioner divisu Partisipasi Masyarakat (Parmas), Bobby Dalimunthe mengatakan tujuan dari pembentukan media center ini, diharapkan semua pemberitaan terkait semua kegiatan maupun informasi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2024 bisa tersebar dan diterima masyarakat sehingga tingkat Partisipasi masyarakat bisa meningkat dan berjalan dengan sukses.

Baca Juga:  Pemilu Kondusif,Bobby Nasution Apresiasi KPU dan Forkopimda Medan

“Pembentukan media center ini kita telah menentukan indikatornya pertama medianya harus berbadan hukum, terverifikasi Dewan Pers dan akan sangat menyenangkan jika wartawannya yang sudah ujian kompetensi wartawan (UKW). Tujuan dibentuk media center kita ingin informasi terkait dengan pilkada 2024 ini tersebar luas di kota Medan bagi warga Medan. Apalagi kota Medan pernah meraih Partisipasi terendah dari seluruh kota di Indonesia. Dengan ini kita harapkan informasi dapat tersebar dengan baik dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, KPU Medan juga berjanji akan memberikan fasilitas pendukung seperti menyediakan ruangan sebagai kantor Media Centre di Gedung KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Medan.(red)

Terkait


Berita Terbaru