Home / OLAHRAGA / Pj Gubernur Hassanudin Dukung Kejurnas Sumut Rally 2024

Pj Gubernur Hassanudin Dukung Kejurnas Sumut Rally 2024


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendukung pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumut Rally Putaran I, di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdangbedagai, pada 8-9 Juni 2024 mendatang.

“Kita (Pemprov Sumut) mendukung event-event kejuaraan otomotif, baik skala nasional dan internasional. Saatnya sport tourism menjadi salah satu daya tarik Sumut, untuk menjadi destinasi pilihan wisatawan, baik domestik maupun internasional,” kata Pj Gubernur Hassanudin, saat menerima Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut dan Panitia Sumut Rally di ruang kerjanya, Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (31/5)

Baca Juga:  RSU Haji Kirim Tim Medis di F1 Powerboat 2024

Menurut Pj Gubernur, dengan adanya event–event besar di Sumut, tentu akan mendongkrak ekonomi masyarakat dan para pelaku UMKM. Karena sektor parawisata berpengaruh terhadap perputaran ekonomi suatu daerah.

Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution menyampaikan, Sumut kembali didaulat sebagai tuan rumah Kejurnas Rally Putaran 1. Kali ini akan digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, milik PT PP London Sumatera Indonesia (PT Lonsum) tanggal 8-9 Juni mendatang.

Juga disampaikan Kejurnas putaran II, juga rencananya bakal digelar di Sumut pada Agustus mendatang. Kejuaraan ini digelar bersamaan dengan Asia Pacific Rally Championship (APRC) putaran keempat.

Baca Juga:  Jadikan Balai Kota Wisata Baru & Bangkitkan Perekonomian Melalui Bekraf Medan, Bobby Nasution Tuai Dukungan

“Tadi kita ketemu Pak Gubernur, Alhamdulillah, Kami (IMI) Sumut selalu mendapat dukungan dari Pak Gubernur. Insya Allah, beliau hadir pada event tersebut,” jelasnya.

Turut hadir Kepala Biro Umum Dedi Jaminsyah Putra Harahap dan panitia penyelenggara Sumut Rally.(red)

Terkait


Berita Terbaru