Home / COMMUNITY / DPD Solok Saiyo Sakato Sumut Kini Resmi Dipimpin Prof Delfitri Munir

DPD Solok Saiyo Sakato Sumut Kini Resmi Dipimpin Prof Delfitri Munir


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Pejabat Ketua Umum DPP Solok Saiyo Sakato (S3) Hj. Yefni Delfitri melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD Sumut masa bhakti 2024-2029 dan DPC Asahan masa bhakti 2024-2029 di Hotel Madani Medan, Sabtu (8/6).

Kepengurusan DPD S3 Sumut dipimpin oleh Ketua Umum Prof. Dr. Delfitri Munir, Sp. THT-KL (K), Sekretaris Ir. Erpison Moeis, Bendahara Hj. Herlina. Sedangkan Kepengurusan DPC S3 Asahan diketuai Fachri Mizan Harsono, S.Pd; Sekretaris Syafri Yus; Bendahara Delvianto.

Pengurus S3 Sumut dan Asahan yang baru dilantik diajak untuk saling membantu dan kolaborasi dengan dunsanak yang ada di Kota Medan dan Sumut.

“Dengan adanya S3 ini, maka bertambah lagi Komunittas orang Minang di Sumatera Utara, sehingga kita bisa saling membantu dunsanak-dunsanak yang ada di Kota Medan,” kata Prof Delfitri Munir saat memberikan sambutan usai dilantik.

Baca Juga:  Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan ala Angkatan Muda Ikatan Alumni SMKN 2

Dia juga mengajak Pengurus S3 yang baru dilantik untuk saling kolaborasi seperti yang sudah dilakukan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3), Bundo Kanduang dan organisasi Minang lainnya di Sumut.

“Di manapun ada orang Minang yang mengalami permasalahan apakah itu karena bencana alam dan lainnya, BM3 dan Bundo Kanduang pasti hadir membantu,” katanya lagi.

Ke depan, kata Prof Delfitri, S3 Sumut akan terus berkonsolidasi untuk melakukan pembentukan pengurus cabang S3 di Kabupaten/kota Sumut.
“Kepada panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara ini, kami ucapkan terima kasih,” tutupnya.

Hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD S3 Sumut dan DPC S3 Asahan, yang bertema Basatu Mako Manjadi ini, yakni Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, Anggota DPR RI Hj. Dameria Sikumbang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Solok Syafruddin, Ketua BM3 Sumut Syahrudin Ali, Ketua IKA Unand Dr. Yulizar, Direktur RS Columbia Asia Medan Dr. Evan Doni dan lainnya. (red)

Baca Juga:  Kolaborasi Rumah Yatim Sumatera Utara dan Alfamidi Branch Medan Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Yang Membutuhkan

Hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD S3 Sumut dan DPC S3 Asahan, yang bertema Basatu Mako Manjadi ini, yakni Pj. Gubsu yang diwakili sekretaris DPRD Sumut Dr. Zulkifli, AP. SIP, MM; Bupati Solo diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Bapak Safrudin, S.Sos, M.Si; Pj. Ketum DPP S3 Hj. Yefni Delfitri, SH, MH dan Jajaran Pengurus; Ketua BM3 Sumut H. Syahruddin Ali, SH, M.Si; Ketua Bundo Kanduang Sumut Hj. Herlina; Ketua Ika Unand Sumut dr. Yulizar, Sp.M, Ketua Ika FPUA Sumut Ir. Ismali Andrian; Direktur RS Colombia Asia dr Evandoni, M.Kes, Penasehat DPD S3 Sumut serta jajaran Pengurus S3 Sumut dan Asahan.

Baca Juga:  Bobby Nasution Kukuhkan Relawan Bimantara

Hadir juga Ketua Puak2 Kab Kota dari Tanah Datar, Agam, Lima Puluh Kota, Pesisir Selatan, Pasaman, Padang Pariaman, IKM, Solok Selatan, IKAMAS. Ketua Puak-Puak tingkat Nagari yakni SAS Medan, IKS Medan, PKBS, IKKA Asahan. Selanjutnya, Sesepuh dan Rang Sumando Kab Solok Raya, masyarakat 3 Kab Kota yang berhadir, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan Bundo Kanduang.(red)

Terkait


Berita Terbaru