Home / KESEHATAN / HUT ke-32 Tahun, RSU Haji Medan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan di ASN Lingkungan Pemprovsu

HUT ke-32 Tahun, RSU Haji Medan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan di ASN Lingkungan Pemprovsu


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan menurunkan tim kesehatan ke Poli khusus Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelayanan kesehatan itu berupa pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan pengecekan tensi.

dr.Dara Fauziah yang merupakan
Dokter Umum Rs Haji Medan mengatakan pemeriksaan keesehatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10 Juni hingga 14 Juni 2024 mendatang.

Dikatakannya, pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RSU Haji Medan Ke-32 tahun.

“Kegiatan ini dari 10 Juni sampai 14 Juni, ini acaranya dari RSU Haji Medan karena berulang tahun dan pemeriksaan kali ini untuk pegawai Pemprovsu kita utamakan namun pada kegiatan donor darah nantinya masyarakat umum bisa datang dan dari ASN juga bisa melakukan donor darah,” jelasnya pada Selasa (11/6).

Baca Juga:  BKKBN Sumut Laksanakan Monev Audit Kasus Stunting di Siantar

Dokter Dara mengatakan antusias ASN melakukan pemeriksaan kesehatan cukup tinggi , pada hari pertama saja ada 40 ASN yang dilayani. Katanya pihaknya juga selain melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan juga menyediakan obat-obatan dan vitamin yang diberikan secara gratis jika pasien membutuhkannya.

“Obat -obatan ada kita sediakan seperti obat tensi, Kolesterol, asam urat, kita sediakan dan semua gratis. Vitamin juga kita sediakan. Kita memberikan obat sesuai yang dibutuhkan oleh pasien. Bahkan ada pelayanan gigi juga. Nah, bagi pasien yang ingin melanjutkan pengobatan, kita juga memberikan saran dan masukan agar si pasien berobat kemana dan ke dokter mana,” tegasnya.

Baca Juga:  34 Pemda di Sumut dan Aceh Sabet Penghargaan BPJS Kesehatan

Dokter Dara juga menyampaikan Pemeriksaan dini itu penting apalagi katanya pegawai di lingkungan pemprovsu itu usianya banyak diusia 40 tahun ke atas.

“Banyak hasil pemeriksaan kita lihat banyak yang hipertensi. Jika ada keluhan kebas -kebas perlulah kita melakukan kontrol kesehatan mulai dari sekarang. Apalagi bapak-bapak yang merokok dan minum kopi ya harus la menguranginya dan memeriksakan kesehatannya.

Salah seorang ASN, Budi mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. Ia mengaku sangat terbantu sekali.

“Dengan kegiatan Ini cukup membantu ASN dilingkungan Pemprovsu untuk mendeteksi segala penyakit yang ringan dan berat,” katanya yang mengaku memeriksakan kesehatan karena kerap mengalami pegal-pegal ditubuhnya. (Cbud)

Terkait


Berita Terbaru