Home / BINJAI / SUMUT / Pelayanan Pengadilan Agama Binjai Memuaskan Masyarakat

Pelayanan Pengadilan Agama Binjai Memuaskan Masyarakat


EDISIMEDAN.com, Binjai – Ada yang berbeda sebelum sidang dimulai di Pengadilan Agama Binjai di Jan Sultan Hasanudin , Kecamatan Binjai Kota para tamu  saat menunggu antrian sidang di suguhkan teh hangat oleh pihak pengadilan .

 

Tampak terlihat beberapa orang pengunjung, menunggu antrian sebelum sidang sambil menikmati teh hangat yang sudah di persiapkan di pintu masuk persidangan.

 

Ketika Resepsionis mempersilahkan masuk peserta juga pengunjung untuk keruang sidang, terlihat ketiga hakim sudah berada di meja persidangan dengan sikap sudah berdiri

 

Sebelum persidangan dimulai, terlihat Resepsionis meminta seluruh yang hadir didalam ruangan atau luar, untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi musik serentak seluruh pegawai serta tamu, menyayikan lagu Indonesia raya.

Baca Juga:  Ribuan Penduduk di Sumut Masih Bodoh, Belum Mampu Mengeja Nama Sendiri

 

Ketua Pengadilan Agama Binjai mengatakan kepada awak media, persidangan kali ini berbeda dengan sidang-sidang sebelumnya.

 

“Ya sidang kali ini, kami buat berbeda dengan sidang sebelumnya, ini adalah bagian dari program Pengadilan Agama Binjai, juga akan terus kita lakukan setiap saat sidang akan digelar,” ucap  Ketua Pengadilan Binjai YM. Mhd. Taufik. S.H.I, MH. Kepada wartawan, Selasa (11/6)

 

Ia mengatakan, sebelum menggelar persidangan tamu disuguhkan minum teh hangat gratis, saat sidang akan di gelar tamu serta seluruh pegawai di ruangan maupun di luar ruangan wajib berdiri lalu melantun kan lagi Indonesia Raya.

Baca Juga:  Menunggu Pembeli ‘Siputih’ Dirumah Kosong, Petani Diciduk Polisi

 

“Kami buat persidangan di Pengadilan Agama ini, berbeda dengan pengadilan-pengadilan lain, agar menumbuhkan jiwa serta semangat patriot, itu sebab sebelum sidang di gelar, seluruh orang yang ada di ruangan terlihat dahulu menyanyikan lagu kebangsaan kita,” ungkap Taufik.

 

Sementara itu, Lina (35) tamu yang hadir di ruang sidang mengatakan, pelayanan  Pengadilan Agama Binjai cukup memuaskan.

 

“Baru kali ini saya ke pengadilan Agama, kami cukup puas dengan pelayanannya, disaat tamu menunggu antrian, Pengadilan menyediakan Teh manis hangat, sembari ia menunjuk teh yang sudah disiapkan,” ujarnya

 

Ia menambahkan, semoga pelayanan di Pengadilan Agama Binjai tetap di pertahankan, program ini cukup bagus.

Baca Juga:  Ganti Pejabat SKPD, Pjs Bupati Batubara Didemo

 

“Persidangan kali ini cukup berkesan juga memuaskan, ada hal unik yang saya lihat hari ini, sebelum sidang di laksanakan seluruh yang hadir di ruangan, dengan diiringi musik menyanyikan lagu Indonesia Raya,” bebernya. ( Rel/OP)

Terkait


Berita Terbaru