Home / COMMUNITY / SD Persa Gandeng Rumah Zakat Adakan Kurban Kambing hingga Masak Bersama

SD Persa Gandeng Rumah Zakat Adakan Kurban Kambing hingga Masak Bersama


EDISIMEDAN.com,  MEDAN– SDS Persa “ Sekolah Juara Medan” menggandeng Rumah Zakat melaksanakan kurban. Sebanyak 6 ekor kambing domba yang merupakan hasil infak bersama peserta didik dan kurban pribadi atas nama orang tua peserta didik  dilaksanakan dengan lancar pada Rabu (19/06/2024).

Para siswa sangat antusias menyaksikan prosesi penyembelihan.  Mereka sambil melantunkan takbir saat satu per satu hewan disembelih.

Peserta kurban yskni keluarga Maliki Marpaung, Keluarga  Fitriana Binti Ruslan, Keluarga Keysha Alisha Utama Siahaan, Ahmad Aziz Jibril Eldifa Nasution Bin Wendi Amsuri Nasution dan Lathisha Quinnovee Eldifa Nasution Binti Wendi Amsuri Nasution

Baca Juga:  Melalui Program Mesjid Berseri,Rumah Zakat Salurkan Bantuan Keperluan Sound System Ke Mesjid Al Halimah Sibiru-biru

Proses penyembelihan hewan kurban itu berjalan lancar dan dilakukan langsung oleh Juru Sembelih Halal. Hewan kurban yang telah disembelih dan dibersihkan lalu di potong-potong untuk selanjutnya dimasak bersama di sekolah.

 

“Wah, kita masak besar ya bu hari ini.” ujar  M. Shafiyurrahman Hafidz Sambo siswa kelas 1 dengan antusias, saat menyaksikan daging dimasak dengan wadah yang berukuran besar.

Kepala sekolah SD Persa,  Sri mengatakan  Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap momen idul adha sebagai bentuk edukasi kepada siswa agar gemar berbagi, peduli dan memahami tentang ibadah qurban.

“Sebelumnya pihak sekolah juga menghimbau untuk membawa nasi dari rumah untuk makan bersama di sekolah. Seluruh siswa berkumpul di kelasnya masing-masing untuk pembagian daging kari. Alhamdulillah, seluruh siswa menikmati makan bersama hewan kurban tahun ini. Semoga tahun depan bisa terkumpul lebih banyak sehingga kegiatan kurban bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi,” katanya.

Baca Juga:  Ini Dia Rangkaian Kegiatan dan Kemeriahan Indonesia International Bikers Gathering di Lapangan Benteng Medan

Rumah zakat juga membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam sedekah daging mulai dari 15.000 rupiah, dimana nantinya daging tersebut akan disalurkan di Desa minim kurban seperti Desa Tangga Batu (Tibet) Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang sudah lebih dari 15 tahun masyarakat belum merasakan daging qurban.(red)

 

Terkait


Berita Terbaru