Home / KESEHATAN / Operasi Laser Ambeien dan Varises Bisa Di Columbia Asia Medan Dan Aksara

Operasi Laser Ambeien dan Varises Bisa Di Columbia Asia Medan Dan Aksara


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Rumah sakit (RS) Columbia Asia Medan dan RS Columbia Asia Aksara menggelar simposium dan workshop metode operasi laser mencakup bidang orthopedi, vascular, THR, digestif, bedah thoracic cardiac dan vascular serta bedah umum di Tosca Room RS Columbia Asia Medan, pada Jumat (28/6) dan Sabtu (29/6).

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan operasi gratis kepada lima orang pasien terdiri dari satu operasi varises dan empat operasi hemoroid dalam rangka mendukung tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

CEO RS Columbia Asia Indonesia, Naveen Kumar Mantha mengaku pihaknya sangat antusias mempersembahkan teknologi terbaru dalam metode operasi laser kepada masyarakat.

Baca Juga:  Cegah Penyakit Kulit, Siswa Antusias Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan dari Pertamina

“Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan kualitas layanan medis kami, tetapi juga menunjukkan komitmen kami dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui program CSR,” ungkapnya.

Adapun simposium dan workshop ini dibawakan oleh para dokter spesialis rumah sakit ini, yakni dr Erina Outry Siregar SpB, KBD dan dr Edwin Saleh Siregar SpB KBD yang merupakan dokter bedah digestif.

Kemudian dr Dede Kurniawan SpB dan dr Syahmardani Ibnu SpB yang merupakan dokter operator bedah umum, serta dr Syahroni Ibnu SpBTKV (K)VE yang merupakan dokter Thoracic Cardiac & Vascular Surgery.

Sementara itu, Hospital Director RS Columbia Asia Medan dr Evandoni memaparkan, metode operasi laser yang diperkenalkan dalam simposium ini, membutuhkan sayatan yang sangat kecil sehingga meminimalkan trauma pada jaringan, sehingga pasien akan merasakan nyeri yang jauh lebih sedikit dibandingkan metode operasi konvensional.

Baca Juga:  Salurkan 5.000 Kg Beras, Program Bulog Peduli Semarakkan HPN 2023

Selain itu, perbaikan jaringan juga diyakini akan lebih cepat, sehingga penyembuhan lebih singkat dan memungkinkan pasien untuk segera kembali ke aktivitas normalnya.

Evandoni juga menyatakan, metode operasi laser ini juga tidak meninggalkan bekas luka dan mengurangi kemungkinan memar setelah operasi.

Adapun prosedur yang dapat dilakukan dengan metode laser ini, jelasnya, meliputi hemoroid, varises, syaraf terjepit atau hernieted nucleus pulposus (HNP), perpercutaneous laser disc decompression (PLDD) dan Fistula perianal.

“Di simposium dan workshop ini kita hadirkan dokter-dokter spesialis unggulan membahas metode operasi laser secara mendalam yang tidak hanya mengurangi trauma pada jaringan syaraf dengan sayatan minimal dan mempercepat proses penyembuhan,” jelasnya.

Baca Juga:  Menkes RI dan Dubes Arab Saudi Dukung Program Operasi Jantung Bantuan KSRelief di RS Adam Malik

General Manager RS Columbia Asia Aksara Deasy Mochtar menambahkan, pihaknya berharap melalui simposium dan workshop ini dapat lebih mengedukasi dokter sekaligus memberi informasi kepada masyarakat dan rekanan mereka terkait terobosan terbaru dalam operasi laser.

“Tentunya dapat lebih baik dalam memberikan perawatan kesehatan kepada masyarakat Kota Medan dan sekitarnya,” tandasnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru