Home / BISNIS / IPOT Fund Berikan Solusi Buat Kalangan Masyarakat di Dunia Investasi

IPOT Fund Berikan Solusi Buat Kalangan Masyarakat di Dunia Investasi


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Guna menciptakan kesempatan dan hak yang sama bagi investor kecil dan besar, sehingga dapat mewujudkan keadilan sosial di dunia investasi reksadana dan ETF, PT Indo Premier Sekuritas (IPS) menghadirkan inovasi baru yakni Power Fund Series, yang merupakan sebuah inovasi revolusioner di IPS dengan fitur-fitur unik dan kreatif.

“Kami meminta maaf karena setelah 22 tahun berjalan, kami baru berhasil membuat sebuah inovasi di IPOT Fund yang memberikan solusi yang relevan bagi seluruh kalangan masyarakat terlepas dari latar belakangnya. Adapun tantangan yang dihadapi oleh para investor retail dalam melakukan investasi reksa dana saham seperti kurangnya transparansi portofolio, waktu yang dibutuhkan untuk pencairan dana yang memakan tiga hingga tujuh hari, serta harga yang terpaku di akhir hari dan transaksi yang terjadi di akhir hari juga,” tandas Direktur Utama PT IPS, Moleonoto The melalui siaran pers, Senin (8/7).

Baca Juga:  HUT KE-6 Tahun, Sir Salon Barbershop Premium Bagikan Sepeda Motor Ke Pelanggan

Ia menyebut, kelemahan reksa dana saham tersebut dianggap harus dibenahi agar memenuhi kebutuhan investor modern saat ini yang cepat dan dinamis. Dalam menjawab tantangan tersebut, IPS memperkenalkan Power Fund Series agar dapat memudahkan investor retail untuk memanfaatkan reksa dana saham secara maksimal.

“Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung misi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam menciptakan pasar modal yang adil, efisien dan mudah diakses oleh masyarakat di Tanah Air. Fitur-fitur unik dan kreatif yang dihadirkan lewat Power Fund Series ini dirancang untuk menjawab kelemahan reksa dana saham dan reksa dana ETF. Kini masyarakat dapat memanfaatkan harga real-time sesuai momentum pasar untuk mendapatkan harga terbaik berbeda dengan reksa dana saham pada umumnya yang harganya mengacu hanya di akhir hari,” tukasnya.

Baca Juga:  Volatilitas Pasar Global Melemah, MAMI Tetap Optimis

Dikatakannya, Power Fund Series adalah inovasi yang pertama kali muncul di dunia yang dirancang untuk memudahkan investor dari berbagai kalangan. Sejalan dengan misi IPS sejak awal berdiri, dengan memastikan aksesibilitas dan kebebasan penggunaan yang optimal, pihaknya berharap inovasi terbaru di Indo Premier, khususnya di IPOT Fund dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap industri investasi di Indonesia.

“Dalam peluncurannya, kami menggandeng Indo Premier Investment Management (IPIM) dan akan meluncurkan 13 produk, termasuk Premier ETF IDX LQ-45, Premier ETF PEFINDO i-Grade dan Premier ETF FTSE Indonesia ESG, yang kini dapat ditemukan di IPOT Fund dalam aplikasi IPOT. Supaya dampak yang dihasilkan semakin luas, IPS pun tengah mempersiapkan kerja sama dengan berbagai mitra lainnya seperti bank dan manajer investasi lainnya, yang akan diumumkan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Baca Juga:  Sehari Jelang Ramadhan, Harga Daging di Medan Tembus Rp 130 Ribu

Ia menambahkan, fitur-fitur inovatif di Indo Premier diimplementasikan khusus di IPOT Fund untuk memastikan agar investor kecil di Indonesia mendapatkan akses yang sama terhadap produk investasi, harga, dan kepastian jual beli yang setara dengan investor besar.

“Inovasi ini bertujuan membawa keadilan sosial bagi seluruh investor reksadana. Besar harapan kami untuk semakin banyak mitra yang dapat bergabung dalam Power Fund Series untuk menciptakan ekosistem investasi yang lebih inklusif, transparan, dan menguntungkan bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama membangun masa depan investasi yang lebih baik di Tanah Air,” tutupnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru