Home / CITYLIFE / Rumah Zakat Medan Adakan Khitanan Massal Yatim dan Dhuafa

Rumah Zakat Medan Adakan Khitanan Massal Yatim dan Dhuafa


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Rumah Zakat Medan mengadakan kegiatan “Khitanan Massal Yatim dan Dhuafa” pada Rabu (10/7) di Jalan Utama No. 211 simpang Jalan Ismailiyah, Kota Matsum II, Medan Area, Kota Medan, tepatnya di Klinik Pratama Rumah Zakat Al-Ummah.

Acara ini dihadiri oleh 100 peserta yang berusia antara 9 hingga 12 tahun. Seluruh pekerja di Rumah Zakat bertindak sebagai panitia penyelenggara. Agus Salim Siregar, S.Pd.I, C.ITQ, C.IFA, selalu Representatif Manager Rumah Zakat Prov. Sumatera Utara, sebagai penanggung jawab kegiatan.

Ricki Zulwan, Mandela, Nasrudin, Rahmad, Ahmad, dan Chufransa beserta tim medis lainnya berperan aktif sebagai operator khitan. Mereka menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, mulai dari pemeriksaan awal hingga perawatan pasca khitan.

Baca Juga:  Kompak, AQUA dan Alfamidi bantu pedagang kecil hindari covid-19

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan pendaftaran peserta, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan awal, proses khitan, dan perawatan pasca khitan. Seluruh alat dan bahan medis telah dipersiapkan dengan baik, memastikan kelancaran kegiatan tanpa kendala berarti. Fasilitas yang digunakan pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan acara.

Kegiatan Khitanan Massal ini, setiap peserta khitan mendapatkan bingkisan menarik dari panitia penyelenggara. Anak-anak tampak antusias dengan diadakannya kegiatan Khitanan Massal tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Rumah Zakat dan donatur, saya merasa senang dan bahagia anak saya sudah selesai khitan disini, semoga Rumah Zakat sukses selalu,” Ungkap Syaiful salah satu orang tua peserta khitan.

Baca Juga:  Ramadhan, Rumah Zakat Targetkan Bantu 1 Juta Penerima Manfaat Terdampak Pandemi

Meskipun ada beberapa kendala kecil yang dihadapi selama acara, seperti keterlambatan beberapa peserta, namun semua dapat diatasi dengan solusi yang cepat dan tepat. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur dan pihak yang terlibat, serta rencana tindak lanjut untuk kegiatan serupa di masa depan.

“Kegiatan Khitanan Massal Yatim dan Dhuafa ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi para peserta, tetapi juga menjadi bukti nyata kepedulian Rumah Zakat terhadap masyarakat yang membutuhkan” ungkap Bapak Agus Salim Siregar, S.Pd.I, C.ITQ, C.IFA pada kunjungannya diacara ini.(red)

Terkait


Berita Terbaru