21 Bal Ganja Aceh Gagal Beredar di Riau

57
Polres Deliserdang menggagalkan penyelundupan ganja seberat 21 kg dari Aceh menuju Riau. Petugas juga meringkus seorang kurir pembawa puluhan bal ganja itu.

EDISIMEDAN.com, DELISERDANG- Polres Deliserdang menggagalkan penyelundupan ganja seberat 21 kg dari Aceh menuju Riau. Petugas juga meringkus seorang kurir pembawa puluhan bal ganja itu.

“Tersangka berinisial SB alias Lalah (35) warga Dusun Makmur Desa Rawa Itek, Aceh Utara. Dia diringkus di terminal bus Lubuk Pakam Desa Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang pada Minggu kemarin,” ucap Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Senin (28/5/2018).

Tatan menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal saat petugas Satres Narkoba Polres Deliserdang menerima informasi masyarakat mengenai adanya seorang pria yang membawa ganja dari Aceh mengunakan bus MAKMUR. Kemudian, petugas menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap bus yang dilaporkan membawa kurir tersebur. Petugas kemudian memeriksa salah seorang penumpang yang dicurigai dan mengamankan laki laki tersebut.

“Petugas melakukan interogasi dan melalukan pengeladahan terhadap barang milik penumpang tersebut yang mengaku bernama SAB alias Lalah dan melakukan pemeriksaan barang bawaan miliknya berupa 1 kardus yang dimasukan kedalam kantong plastik merah yang didalamnya terdapat 21 bal yang diduga ganja,” urai Tatan.

Pelaku kemudian diboyong ke Mapolres Deliserdang. Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengatakan disuruh seseorang bernama Caha, warga Aceh Utara untuk mengantar paket itu ke wilayah Sorek, Pelalawan, Riau.

“Rencananyak akan diserahkan kepada seseorang yang akan diberitahu oleh Caha setalah sampai ditempat. Kemudian pelaku mendapatkan upah Rp 400 ribu perbalnya jika berhasil mengantar barang haram ini,’ tandas Tatan.[ska]

Apa Tanggapan Anda?