Home / MEDAN TODAY / 24 Kabupaten/Kota di Sumut Terima Penghargaan Peduli HAM

24 Kabupaten/Kota di Sumut Terima Penghargaan Peduli HAM


PENGHARGAAN. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM ) Yasonna H Laoly menyerahkan penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2016 kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Kamis (8/12/2016).

EDISIMEDAN.com, SURABAYA – Provinsi Sumatera Utara dan 24 Kabupaten/Kota meraih penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2016. Penghargaan diberikan dalam puncak Peringatan Hak Asasi Manusia se Dunia ke-68 tahun 2016 yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM ) Yasonna H Laoly kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Kamis (8/12/2016).

Dalam kesempatan itu diserahkan penghargaan kepada 228 kabupaten/kota Peduli Hak Asasi Manusia dan kepada 10 Gubenur yang membina dan membangun sebagian besar atau seluruh kabuaten/kota di wilayahnya sehingga mendapat anugerah Peduli HAM tahun 2016.

Sumut masuk dalam 10 provinsi yang meraih anugerah pada peringatan hari HAM se Dunia itu. Provinsi lain adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat,Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Provinsi Bangka Belitung.

Sementara untuk 24 kabupaten/kota Peduli HAM 2016 adalah Batubara, Humbang Hasundutan, Karo, Langkat, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, Pakpak Bharat, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Serdangbedagai, Toba Samosir, Tapanuli Tengah, Kota Binjai, Gunungsitoli, Pematangsiantar, Padangsidempuan, Sibolga, Tanjungbalai dan Tebingtinggi.

“Terimakasih dan penghaargaan kami kepada Gubenur dan seluruh jajaran pemerintah provinsi yang telah membina seluruh kabupaten/kota atau sebagian besar di masing masing wilayah sehingga meraih penghargaan peduli HAM,” kata Yasonna dalam sambutannya.

Dia mengharapkan tahun depan, tidak hanya 10 Provinsi saja yang meraih penghargaan, dan lebih banyak lagi kabupaten/kota yang memenuhi kriteria Peduli Hak Asasi MAnusia (HAM). [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up