Home / COMMUNITY / 26 Wilayah Desa Batubara Difasilitasi Teratak oleh PT Inalum

26 Wilayah Desa Batubara Difasilitasi Teratak oleh PT Inalum


TANJUNGGADING| Teratak menjadi sebuah kebutuhan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Berangkat dari kebutuhan tersebut, PT Inalum (Persero) berinisiatif memberikan bantuan 1 unit teratak kepada 4 wilayah kecamatan dan 26 wilayah desa terdekat di sekitar pabrik peleburan dan sepanjang jalur transmisi di Kabupaten Batubara.

Bantuan teratak ini diserahkan Deputy General Manager Umum & CSR PT Inalum, W Djoko Laksono dan Manager Pemberdayaan Masyarakat melalui A. Ganda Sukmana selaku Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat. Turut mendampingi Comdev Officer Inalum M Iqbal serta CSR Operator Fahmidi MPH – Tanjung Gading tengah September lalu.

“Diharapkan melalui bantuan ini, pemerintah dan masyarakat sekitar dapat terbantu dalam pelaksanaan program-program pemerintah dan kegiatan sosial kemasyarakatan serta keagamaan,” ujar Djoko saat menyerahkan bantuan yang menjadi salah satu bentuk program CSR PT Inalum untuk fasilitas umum.

Baca Juga:  Inalum VC Juara Turnamen Voli Inalum Cup

Djoko juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar operasi perusahaan berjalan lancar sehingga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Adapun kecamatan dan desa penerima bantuan teratak ini antara lain Sei Suka, Medang Deras, Air Putih, Lima Puluh, Kuala Tanjung, Kuala indah, Lalang, Sukarame, Gambus Laut, Lubuk Cuik, Tanah Itam Ilir, Tanah Itam Ulu, Kwala Gunung, Empat Negeri, Karang Batu, Perk Sipare-pare, Tanjung Harapan, Pakam, Pakam Raya, Pakam Raya Selatan, Cengkring, Brohol, Simodong, Sei Suka Deras, Simpang Kopi, Tanjung Gading, Sipare-pare, Indrapura dan Desa Aras.

“Dalam pengadaan tenda ini, kami memanfaatkan dan memberdayakan pelaku UKM binaan kami, dan Alhamdulillah mereka mampu menghasilkan produk yang baik,” timpal Ganda Sukmana.

Gunar Seniman, mewakili Dinas Sosial Kabupaten Batubara menyampaikan terima kasihnya kepada PT Inalum. Karena dengan adanya teratak ini secara tidak langsung menambah aset untuk setiap Desa yang menerimanya.

Baca Juga:  Polresta Deliserdang Targetkan Juara di Inalum Cup 2020

Menurutnya teratak ini sangat berguna untuk masyarakat sebagai perlengkapan acara-acara pedesaan seperti acara Posyandu, Isra Miraj, kemalangan, rapat warga dan lainnya.

“Dengan adanya bantuan teratak ini semoga dapat memberikan kontribusi yang baik atau tempat yang nyaman untuk penyelenggaraan di setiap acara yang ada di Pedesaan,” ujar Gunar Seniman.

Kepala Desa Kuala Tanjung, Usman juga menyadari pentingnya keberadaan teratak ini. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini karena sangat dibutuhkan, khususnya untuk acara sosial, kemasyarakatan dan keagamaan, seperti tahlilan dan lain-lain,” kata Usman. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up