Home / NEWSSUMUT / Hari Ketiga Pencarian, Satu Jenajah Kapal Karam di Danau Toba Ditemukan

Hari Ketiga Pencarian, Satu Jenajah Kapal Karam di Danau Toba Ditemukan


Tim gabungan dari TNI/Polri, SAR, Basarnas dan BPBD pada Rabu (20/6/2018) pagi menemukan satu jenazah di perairan Danau Toba. KUat dugaan, jenajah itu merupakan bagian dari penumpang KM Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba pada Senin kemarin. [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Tim gabungan dari TNI/Polri, SAR, Basarnas dan BPBD pada Rabu (20/6/2018) pagi menemukan satu jenazah di perairan Danau Toba. KUat dugaan, jenajah itu merupakan bagian dari penumpang KM Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba pada Senin kemarin.

Jenazah tersebut ditemukan di Nagori Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik. Dimana, jenazah tersebut seorang wanita diperkirakan berumur 35 tahun.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir, Mahler Tamba membenarkan adanya temuan jenazah itu oleh tim gabungan.

“Iya benar, tim gabungan menemukan satu jenazah pagi ini,” katanya.

Mahler mengungkapkan bahwa informasi tersebut didapat dari posko yang berada di Tigaras. “Kita dapat informasi dari posko utama yang berada di Tigaras,” ungkapnya.

Untuk data jenazah yang ditemukan oleh tim gabungan pagi tadi, Maher belum dapat data lengkap dari jenazah tersebut. “Saya belum dapat datanya. Tapi, jenazah tersebut sudah dievakuasi oleh tim gabungan disana. Dan kita juga masih terus melakukan pencarian,” pungkas Maher.

Baca Juga:  Bobby Pas Memimpin Medan, Rambo Deklarasikan Dukungan

Sampai saat tim gabungan telah berhasil menemukan dan mengevakuasi 20 orang penumpang di KM Sinar Bangun yang tenggelam pada Senin (18/6) petang kemarin.

Dari 20 orang penumpang tersebut, 18 orang dinyatakan selamat, sementara dua orang penumpang dinyatakan meninggal dunia bernama Tri Suci Ulandari (24) asal Aceh Tamiang dan satu orang lagi masih dalam evakuasi.

Sementara di posko utama terdata sebanyak 166 orang masih dinyatakan hilang diduga akibat kapal karam tersebut. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up