Home / MEDAN TODAYNEWS / Hari Pencoblosan, Disdukcapil Tetap Buka Layani Kebutuhan Suket

Hari Pencoblosan, Disdukcapil Tetap Buka Layani Kebutuhan Suket


EDISIMEDAN.com, MEDAN: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan memastikan tetap buka atau melayani masyarakat yang ingin mendapatkan surat keterangan (Suket), untuk digunakan sebagai pendukung syarat mencoblos pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), Rabu (27/6/2018)

“Pada hari pemilihan atau pencoblosan, kami tetap buka dan siap melayani masyarakat yang butuh Suket hingga pukul 13.00 WIB,” tegas Arpian Saragih, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Disdukcapil Kota Medan melalui telepon‎ seluler, Selasa (26/6).

Menurutnya‎, bagi masyarakat yang ingin memperoleh Suket, disarankan datang lebih awal karena diprediksi akan sangat banyak orang-orang yang memiliki tujuan sama.

Namun, dia menekankan, pihaknya hanya melayani masyarakat yang sudah sempat melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP E) dan membawa fotokopi kartu keluarga (KK).

“‎Permohonan Suket hanya akan dilayani jika si pemohon sudah melakukan perekaman dan membawa KK. Jika tidak, maka tak akan dilayani,” tegasnya.

Baca Juga:  Kader NasDem Diharapkan Jadi Garda Terdepan Sukseskan Pembangunan di Sibolga

Dia menekankan, para pemohon nanti diimbau untuk tetap tertib agar bisa berjalan lancar dan cepat. “Semuanya harus tertib supaya bisa terlayani dengan lancar dan cepat,” pungkasnya.

Diketahui, banyak masyarakat merasa resah karena KTP E mereka sampai saat ini tak kunjung selesai. Demikian pula Suket belum‎ dipegang. Akibatnya, diperkirakan akan sangat banyak masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terancam hak pilihnya pada Pigubsu kali ini. [Mahbubah Lubis]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up