Home / BISNIS / BI Gelar Program BI Mengajar

BI Gelar Program BI Mengajar


EDISIMEDAN.COM, BINJAI-Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (BI Sumut) menggelar program ‘BI Mengajar’ di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Binjai, Rabu (31/7/2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas XII, baik jurusan IPA dan IPS.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat menuturkan, program ‘BI Mengajar’ tersebut merupakan bentuk kontribusi nyata BI terhadap pendidikan yang juga berdampak pada perekonomian Indonesia.
“BI Mengajar ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT BI ke-66 dan HUT RI ke-74. Kami menyasar ke tingkat SMA karena menurut kami siswa-siswi SMA merupakan salah satu potensi muda yang harus mengetahui peran dan fungsi BI  terhadap perekonomian,” jelasnya.
Ia mengatakan, pihaknya mengangkat tema ‘Peran BI Sebagai Bank Sentral Dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan di Indonesia’ dalam program itu karena dalam beberapa periode terakhir peran ekonomi digital menjadi sangat penting dalam ekonomi konvensional. Perkembangannya pun semakin pesat dan market share-nya terhadap ekonomi konvensional pun semakin besar.
“Di tahun 2019, ini merupakan sekolah ketiga yang kita kunjungi. Hanya saja, kali ini momennya dalam rangka HUT BI ke-66. Program ini dilaksanakan selama lima hari mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2019 dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,”  pungkasnya.
Ia menyebutkan, BI memiliki tiga indikator untuk sekolah agar dapat dikunjungi oleh BI yakni berada di daerah terluar, tidak pernah dikunjungi instansi-instansi dan jauh dari pusat kota. Sebab, pihaknya ingin tidak hanya orang kota saja yang mengetahui peran dan fungsi BI tetapi juga sampai ke pelosok-pelosok.
Kepala Sekolah SMAN 1 Binjai, Susianto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BI karena telah memberikan kesempatan kepada SMAN 1 Binjai untuk memperoleh pengetahuan mengenai perbankan khususnya ekonomi digital melalui program tersebut.
“Ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kami terutama bagi siswa untuk mengetahui lebih dekat peran dan fungsi BI, baik secara umum maupun khusus,” tandasnya.(Mahbubah Lubis)
Baca Juga:  Sebanyak 1230 Fintech Ilegal Ditindak, OJK: Servernya dari Luar Negeri
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up