37 Kg Ganja Kering Dibakar di Polsek Sunggal

22
Pemusnahan dipimpin Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman, JPU Pancur Batu, Anita.SH, Kuasa Hukum tersangka, James Simanjuntak, dan disaksikan oleh para tersangka. [edisimedan.com/ist]

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Polsek Sunggal memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 37 Kg di halaman Mapolsek Sunggal, Jalan TB Simatupang, Selasa (13/3/2018). Pemusnahan ganja ini dilakukan dengan cara dibakar.

Pemusnahan dipimpin Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman, JPU Pancur Batu,
Anita.SH, Kuasa Hukum tersangka, James Simanjuntak, dan disaksikan oleh para tersangka.

“Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan pada bulan November 2017 lalu,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna.

Wira mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi adanya dua tersangka yang akan melakukan transaksi ganja, sedang beristirahat di salah satu hotel di Jalan Ngumban Surbakti pada 10 November 2017.

Mendapat informasi itu petugas melakukan penyelidikan dan menangkap kedua tersangka Sudirman alias Datok (20) dan M Nasri alias Adam (33) yang merupakan warga Aceh.

“Saat diinterogasi kedua tersangka mengaku ganja tersebut disimpan dirumah temannya bernama Syamsul. Petugas lalu melakukan pengembangan dan menangkap tersangka Syamsul,” ujarnya.

Untuk ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Yo 111 Ayat (2) Yo Pasal 132 Ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

Sementara, P, salah seorang tersangka yang dihadirkan dalam pemusnahan itu mengaku menyesal telah membawa barang haram tersebut. Dia mengaku hanya diupah Rp 300 ribu.

“nyesal kali aku bang,cuman 300 ribunya aku diupah bawa barang haram ini.”ujar P. [ska]

Apa Tanggapan Anda?