Home / ASAHAN / 4.162 Peserta Ikuti Seleksi SKD CPNS Kab. Asahan

4.162 Peserta Ikuti Seleksi SKD CPNS Kab. Asahan


Sebanyak 4.162 peserta ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Asahan Formasi 2019.

ASAHAN,EDISIMEDAN.com – Sebanyak 4.162 peserta ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Asahan Formasi 2019.

Bupati Asahan H. Surya membuka pelaksanaan seleksi di Aula SKB Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Senin (3/2/2020).

Dalam pembukaan tersebut tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Plt Kabid Inka BKN Regional VI Medan, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kepala BKD dan Kasat Intel Polres Asahan.

“Seleksi pengadaan CPNS Daerah Formasi 2019 dilaksanakan 3-16 Februari 2020, dengan diikuti peserta dari 4 Kabupaten yakni 4.162 peserta dari Kab. Asahan, 5287 peserta dari Kab. Labuhan Batu, 5976 peserta dari Kab. Batubara, dan 297 peserta dari Kab. Labuhan Batu Selatan”, sebut Kepala BKD Kab. Asahan, Nazaruddin dalam laporannya.

Nazarudfin juga menjelaskan, pelaksanaan ujian diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pengawas dari Kanreg VI BKN Medan.Sementara Bupati Asahan, Surya mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS Formasi 2019 berdasar atas ketentuan dari Kemenpan RB RI, yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya apapun.

Baca Juga:  OPD Dan Camat Se-Kab. Asahan Tandatangani Perjanjian Kinerja

Untuk itu Surya menghimbau, seluruh masyarakat agar tidak percaya, apabila ada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan menjadi CPNS dengan imbalan tertentu.

Bupati Asahan juga meminta kepada pelaksana seleksi, agar dapat menyelenggarakan proses seleksi dengan aman, nyaman dan kondusif. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up