Home / ASAHAN / COMMUNITYSUMUT / 4.320 Pelajar Sergai Raih Rekor MURI Tari Serampang 12

4.320 Pelajar Sergai Raih Rekor MURI Tari Serampang 12


Ribuan Pelajar di Sergai Raih Muri Tari Serampang 12

PERBAUNGAN, EDISIMEDAN| Pagelaran Tari Serampang 12 oleh 4.320 siswa-siswi di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) mencatatkan dirinya dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Raihan rekor MURI itu sekaligus pecahkan rekor sebelumnya yang diraih pelajar Kota Medan tahun 2009.

Tarian Serampang 12 oleh pelajar dari 17 kecamatan itu digelar dalam rangka HUT Kabupaten Sergai ke-12 di Lapangan Sepakbola Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Rabu (6/1/2016).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengapresiasikan Pemerintah Kabupaten Sergai yang telah melaksanakan

“Kita beri apresiasi yang tinggi kepada Pemerint├áh Kabupaten serdang Bedagai dan seluruh stakeholder yang telah menyelenggarakan pagelaran Tari Serampang 12 dengan penari terbanyak dan telah memecahkan Rekor MURIi,” kata Erry Nuradi saat menghadiri HUT Sergai ke-12.

Erry yang juga mantan Bupati Sergai pertama itu berharap, kegiatan pagelaran Tari Serampang 12 bukan hanya sekadar pertunjukkan seni tari dan budaya atau juga meriah Rekor MURI, melainkan memiliki makna luas untuk menanamkan rasa kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap budaya bangsa.

Baca Juga:  Kepergok Selingkuh dengan Polisi, Istri Polisi Bunuh Diri di Ruang Kapolsek

Sementara itu, Pj Bupati Serdang Bedagai, Alwin Sitorus mengajak seluruh masyarakat, agar pagelaran tari serampang 12 yang dilaksanakan tahun 2016 ini sebagai momentum terbaik pembinaan seni budaya dan pendidikan yang dapat menumbuhkan rasa memiliki masyarakat terhadap Kabupaten Sergai serta Tari Serampang 12.

“Melalui pentas ini diharapkan kita akan semakin mengetahui sekaligus memahami ragam budaya Sergai terkhusus Tari Serampang 12 yang diciptakan asli putra Serdang Bedagai yang telah meluas ke seluruh wilayah dan telah menjadi warisan budaya nasional,” sebutnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up