Home / SUMUT / 45 Paskibra Dikukuhkan HUT Kemerdekaan RI Ke-69

45 Paskibra Dikukuhkan HUT Kemerdekaan RI Ke-69


KOTAPINANG | Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengukuhkan 45 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke-69 Tahun 2014, di Pendopo MHB Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.Itu dikatakan Kadispora Pemkab Labusel Mahmul Siregar, Sabtu (16/8/2014) di Kotapinang.Mahmul menambahkan, dalam acara pengukuhan sebanyak 45 paskibra langsung dipimpin oleh Bupati Labusel. Sedangkan pasukan Paskibra yang dikukuhkan merupakan putra-putri terbaik berasal dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) sederajat di lima Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu Selatan."Anggota Paskibra yang terpilih, sebelumnya mengikuti tes secara selektif yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten melalui Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar)," bebernya.Pada prosesi pengukuhan itu, kata Mahmul, Bupati H Wildan juga memasang kendit dan lencana kepada komandan Paskibra. Serta mengucapkan ikrar putra-putri Indonesia langsung dipandu bupati sebagai tanda dikukuhkannya pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut.Terpisah, Plt Humas dan Infokom Labusel Muhammad Irsan juga menyampaikan, untuk tahun ini, tidak ada perubahan terhadap pelatih dari pasukan pengibar bendera. Yaitu, Serka Sumariono dan Kopral Satu Zulkarnaen Anggota TNI bertugas di Koramil 11 Kotapinang."Saat pengukuhan juga dihadiri Sekdakab Labusel Zulkifli, Asisten I Pemerintahan Zuhri, Kepala SKPD dan unsur Muspika Kecamatan Kotapinang yang ditutup dengan foto bersama antara bupati Labusel dengan Paskibra," tandas Irsan. [mhr/jar]

KOTAPINANG | Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengukuhkan 45 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke-69 Tahun 2014, di Pendopo MHB Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Itu dikatakan Kadispora Pemkab Labusel Mahmul Siregar, Sabtu (16/8/2014) di Kotapinang.

Mahmul menambahkan, dalam acara pengukuhan sebanyak 45 paskibra langsung dipimpin oleh Bupati Labusel. Sedangkan pasukan Paskibra yang dikukuhkan merupakan putra-putri terbaik berasal dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) sederajat di lima Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Anggota Paskibra yang terpilih, sebelumnya mengikuti tes secara selektif yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten melalui Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar),” bebernya.

Pada prosesi pengukuhan itu, kata Mahmul, Bupati H Wildan juga memasang kendit dan lencana kepada komandan Paskibra. Serta mengucapkan ikrar putra-putri Indonesia langsung dipandu bupati sebagai tanda dikukuhkannya pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut.

Baca Juga:  Ivana , Zulkifli Tarigan Dan Yemima Ginting 3 Besar Key Garden

Terpisah, Plt Humas dan Infokom Labusel Muhammad Irsan juga menyampaikan, untuk tahun ini, tidak ada perubahan terhadap pelatih dari pasukan pengibar bendera. Yaitu, Serka Sumariono dan Kopral Satu Zulkarnaen Anggota TNI bertugas di Koramil 11 Kotapinang.

“Saat pengukuhan juga dihadiri Sekdakab Labusel Zulkifli, Asisten I Pemerintahan Zuhri, Kepala SKPD dan unsur Muspika Kecamatan Kotapinang yang ditutup dengan foto bersama antara bupati Labusel dengan Paskibra,” tandas Irsan. [mhr/jar]

Terkait


Berita Terbaru