450 Personil Polisi Amankan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgubsu

27
Sebanyak 450 orang personil polisi dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tingkat provinsi di hotel Polonia Medan, Minggu (8/7/2018). [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Sebanyak 450 orang personil polisi dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tingkat provinsi di hotel Polonia Medan, Minggu (8/7/2018).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan personil yang dikerahkan itu merupakan gabungan Brimob, Sabhara dan juga dari Polrestabes Medan.

“Rinciannya 1 kompi Brimob, 1 Kompi Sabhara dan sisanya dari personil Polrestabes Medan,” ucap Tatan, Mingu siang.

Polisi juga menyediakan satu unit mobil watercanon. Mobil ini disiagakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. “Ya sesuai SOP tetap kita sediakan,”sebutnya.

Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tingkat provinsi yang digelar KPU Sumut ini digelar sejak pukul 08.00 pagi. Hingga berita ini diturunkan, proses rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pilgubsu 2018 masih berlangsung dengan mendengarkan hasil perolehan suara dari masing-masing kabupaten/kota di Sumut. [ska]

Apa Tanggapan Anda?