Home / SUMUT / 480 KK Korban Dampak Banjir di Langkat

480 KK Korban Dampak Banjir di Langkat


Hujan deras yang menguyur Kabupaten Langkat, Kamis (8/9/2016)malam menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Langkat. Akibatnya, 480 kepala keluarga (KK) menjadi korban dampak terjadinya banjir tersebut.

EDISIMEDAN.com, LANGKAT – Hujan deras yang menguyur Kabupaten Langkat, Kamis (8/9/2016)malam menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Langkat. Akibatnya, 480 kepala keluarga (KK) menjadi korban dampak terjadinya banjir tersebut.

“480 kepala keluarga terdampak, sebagian masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (9/9/2016) pagi.

Sutopo melanjutkan, di wilayah Kabupaten Langkat ada lima daerah yang mengalami banjir yakni, Kabupaten Langkat, Kecamatan Sawit Seberang, Srsa Mekar Sawit,  Kelurahan Pondok dan Kelurahab Pajak Sentral.

Ia mengungkapkan, dibagian hulu, tinggi air sekitar 30-50 Centimeter.Sedangkan di bagian hilir, ketinggian air mencapai sekitar 1 meter.  “Banjir terjadi karena hujan deras dan banjir kiriman dari daerah hulu,” tuturnya.

BPBD Kabupaten Langkat telah melakukan pendataan dan evakuasi warga yang terdampak.? Jumlah kerugian materil akibat banjir tersebut masih dalam pendataan.

Baca Juga:  Kata Tengku Erry, Jalan Provinsi di Langkat 85 Persen Sudah Mantap

Sementara itu, pagi ini air sudah mulai surut. Sebagian masyarakat yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing.

Tak hanya di Kabupaten Langkat, hujan yang turun deras juga menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Medan. Diantaranya, sekitar Jalan Asrama Medan, Persimpangan Tomang Elok Jalan Gatot Subroto, Jalan HM Joni, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Sei Batang Hari dan banyak lagi. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru