527 Lulusan UINSU Di Wisuda Diharapkan Menjadi Lulusan Bermartabat dan Mampu Mengikuti Era Industri 4.0

    20

    EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Rektor UIN SU Prof DR Saidurrahman Universitas Islam Negeri Sumatera Utara mewisuda sarjana ke-70 ini meluluskan 527 dari 5 fakultas, serta program pascasarjana pada Selasa (23/4/2019) di Gedung KH.M.Arsyad Thalib Lubis Jalan Sutomo/IAIN Medan.

    Lulusan itu terdiri dari 17 orang dari FDK, 91 orang dari FSH, 173 orang dari FITK, 173 orang dari FITK, 37 orang dari FUSI, 104 orang dari FEBI, 68 Orang dari program S2 dan 37 orang program S3 dari program Pascasarjana.

    Dalam sejarahnya kata rektor smapai saat
    IAIN/UINSU telah meluluskan 45.890 alumni yang telah berkiprah di tengah masyarakat di berbagai bidang profesi di Indonesia dan di dunia.

    “Alhamdulillah kita telah mewisuda sebanyak 527 lulusan semoga para wisudawan nantinya dapat menjadi lulusan yang terbaik di masyarakat. Saat ini kita berada di era Millenial karena itu saya menamakan wisudawan kali ini dengan ‘generasi baru millenial muslim’.

    Ia juga sempat mengatakan para wisudawan diharapkannya dapat mengikuti setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi terutama di era revolusi industri 4.0.

    “Generasi Millenial muslim tidak hanya dituntut untuk mampu beradaptasi, generasi muslim juga harus bijak mengendalikan arus yang sangat deras dan kadang membuat tergelincir dan hanyut di arah yang tidak diinginkan sehingga saya minta wisudawan harus terus memiliki pondasi keimanan dan orientasi hidup yang lurus,” tegasnya.

    Salah seorang wisudawan terbaik, Yusuf dari Fakultas Ilmu Tarbiyah Jurusan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah dengan IPK 4.00 dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orang tuanya yang telah berjuang memberikan dukungan baginya untuk menuntut ilmu baik dukungan moral dan materi. Dan ia juga mengucapkan kepada Rektor UINSU yang telah memberikan bimbingan selama menuntut di UINSU.

    “Saya berharap wisudawan yang lulus pada hari ini dapat mengembangkan ajaran Islam dan menjadi manusia yang bermartabat,” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

     

    Apa Tanggapan Anda?