Home / LANGKATSUMUT / 53 Persen Faktor Perceraian Di Binjai Karena Perselisihan Dan Narkoba

53 Persen Faktor Perceraian Di Binjai Karena Perselisihan Dan Narkoba


Panitra Pengadilan Agama Binjai Khairul Azhar.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Tingkat perceraian pasangan suami – istri di Kota Binjai terbilang cukup tinggi dan memperihatinkan. Mengingat sejak Januari sampai dengan September 2019 ini pihak Pengadilan Agama Kota Binjai di Jalan Sultan Hasanudin,Binjai Kota menerima sebanyak 470 perkara perceraian.

Hal tersebut diatas dikatakan oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Masalan Bainon melalui Panitra Khairul Azhar kepada EDISIMEDAN.COM,Kamis,(19/9) siang.

Menurut Panitra Pengadilan Agama Binjai Khairul Azhar, rata-rata dalam sehari pihaknya mampu menyelesaikan 12 perkara yang di sidangkan di dua ruangan sidang Pengadilan Agama Binjai dengan jumlah Hakim hanya 4 orang.

” Ya ..memang benar saat ini rata-rata Pengadilan Agama di Indonesia kekurangan hakim ,”terang Khairul Azhar.

Disebutkan, kasus perceraian di Kota Binjai ini di dominasi oleh faktor perselisihan dan pertengkaran pasangan suami istri. Diduga faktor pemicu utama perselisihan berakibat pertengkaran hebat itu adalah narkoba yang merajalela di Binjai, namun hal itu tidak terungkap dalam persidangan yang di gelar oleh Pengadilan Agama Binjai. Karena berdasarkan data Pengadilan Agama Binjai faktor Narkoba hanya 5 persen.

Baca Juga:  Puluhan Lampu Jalan di Rantauprapat Padam, Warga Harap Perbaikan Sebelum Ramadhan

Berikut data yang diperoleh beberapa penyebab perceraian di Kota Binjai yang disidangkan oleh hakim Pengadilan Agama Binjai. Pertama faktor perselisihan dan pertengkaran mencapai 53 persen.Kemudian faktor Narkoba 5 persen.

Faktor ekonomi perceraian di Binjai mencapai 20 persen, lalu ada juga faktor suka main judi mencapai 2 persen. Sedangkan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hanya 1 persen. Sisanya yaitu faktor salah satu pasangan meninggalkan pasangannya.

” Ya …salah satu pasangan banyak yang pergi ke Malaysia ,”jelas Khairul Azhar. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up