Home / SUMUT / 6.352.938 Penduduk Sumut Terlindungi BPJS

6.352.938 Penduduk Sumut Terlindungi BPJS


Direktur utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyerahkan penghargaan kepada Gubsu sebagai apresiasi atas kerjasama dan dukungan Pemprovsu. Fachmi Idris menyerahkan plakat penghargaan kepada Gubsu karena menurutnya secara nasional SUmut termasuk salah satu Provinsi pelopor bergabung dalam BPJS Kesehatan. [Foto: Istimewa]

MEDAN | Saat ini dari 13.215.201 penduduk Sumut, sebanyak 6.352.938 jiwa sudah terlindungi BPJS Kesehatan. Dari jumlah itu, sebanyak 4.129.297 adalah Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN. Sedangkan PBI dari APBD Provinsi Sumatera Utara ada 211.203 jiwa.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Dr Raden Roro Siti Hartati Surjantini MKes, saat acara penyerahan kartu PBI dari APBD Provinsi Sumatera Utara secara simbolik di RSU Haji Medan, Selasa (30/9/2014).

Penyerahan kartu BPJS Kesehatan untuk peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan melalui APBD itu langsung dilakukan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Dalam acara tersebut, hadir pula Direktur utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris sekaligus memberikan apresiasi kepada Gubsu atas kerjasama dan dukungan Pemprovsu.

Fachmi Idris menyerahkan plakat penghargaan kepada Gubsu karena menurutnya secara nasional Sumut termasuk salah satu Provinsi pelopor bergabung dalam BPJS Kesehatan.

Gubsu mengharapkan dengan didistribusikannya kartu tersebut para penerima bantuan iuran tidak mendapat hambatan dalam mendapatkan layanan kesehatan. [ray]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up