9.665 Hewan Kurban Akan Disembelih di Medan

359
Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution meninjau lokasi penjualan hewan kurban di Jalan Avros, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (7/9/2016). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan hewan kurban yang djual itu sehat dan layak konsumsi. Di samping itu telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam ajaran Islam.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Total jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Kota Medan pada Hari Raya Idul Adha, Senin (12/9/2016) berjumlah 9.665 ekor. Dengan  perinciannya 7.790 ekor sapi dan 1.875 ekor kambing. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah sampai dengan hari pelaksanaan qurban.

Demikian data yang diperoleh sampai Sabtu (10/9/2016), dalam rapat persiapan Hari Raya Idul Adha 1437 H yang dipimpin Walikota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Wakil Walikota, Akhyar Nasution dan Plh Sekda Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay di pendopo rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan kemarin.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD dan Camat se-Kota Medan itu, Walikota menyampaikan harapannya agar pelaksanaan qurban ini berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada yang berkorban dapat limpahan pahala dari Allah SWT, sedangkan bagi yang menerima daging kurban, terutama warga kurang mampu bisa menikmatinya bersama anggota keluarga. Saya harap semangat berbagi ini terus kita pelihara dan tingkat dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial,” kata Eldin.

BACA JUGA
Pejabat Pemko Medan Sumbang 70 Sapi Kurban, Walikota dan Keluarga 5 Ekor

Pemko Medan sendiri pada tahun ini akan menyembelih 75 ekor sapi. Hewan kurban itu akan disembelih di sejumlah lokasi, termasuk Kantor Walikota Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

Hewan kurban yang disembelih Pemko Medan itu, 70 ekor diantaranya merupakan kurban para pejabat di lingkungan Pemko Medan. Sedangkan 5 ekor lagi merupakan kurban Walikota beserta keluarga.

Eldin dijadwalkan akan mengikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka. Usai melaksana sholat, Eldin akan meninjau penyembelihan hewan qurban di halaman kantor Walikota Medan dan lokasi-lokasi lain di antaranya di kawasan Medan Utara. [fad]

Apa Tanggapan Anda?