Home / NEWSSUMUT / 90 % Napi di Lapas Rantauprapat Kasus Penyalahguna Narkotika

90 % Napi di Lapas Rantauprapat Kasus Penyalahguna Narkotika


Bupati Labuhanbatu dalam safari Ramadan menyerahkan material bantuan kepada Badan Kemakmuran Masjid. (EdisiMedan/ist)

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU- Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap mengatakan sebanyak 90 persen narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Rantauprapat penghuninya disebabkan narkotika. Sedangkan jumlah warga binaan sebanyak 1.726 orang.

“Kepada warga untuk tetap waspada terhadap penyalahgunaan narkotika. Anak agar diawasi dari narkoba,” kata Bupati Pangonal, Minggu (20/5/2018) malam dalam arahannya di acara Kunjungan Safari Ramadan 1439 H Pemkab Labuhanbatu ke Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat.

Karena, kata dia penyalahgunaan narkoba sekarang sudah merajalela, maka jangan biarkan anak-anak menjadi korban.

“Jangan biarkan anak berdiam diri di kamar berjam-jam dengan mendengarkan musik, mungkin saja yang dilakukannya di kamar tersebut sudah terkait dengan narkoba,” ujarnya.

Untuk itu kata dia mengingatkan setiap orang tua dan warga masyarakat tetap memantau perkembangan anak-anaknya dan senantiasa mengajak anak-anak kita untuk menjauhi narkoba.

Baca Juga:  M.Adlika Ikhwan dan Sri Harnani Peroleh Hadiah Umroh dari Bupati Labuhanbatu

“Karena salah satu cara agar anak-anak kita jauh dari narkoba adalah peran serta para orang tua,” jelas Pangonal Harahap.

Kegiatan Safari Ramadan rutin setiap tahun dilaksanakan Tim Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu. Sebanyak enam tim akan mengunjungi 100 Masjid dan Musholla di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dengan membawa bantuan yang sama dan kunjungan.

Acara Kunjungan Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu ke Masjid Taqwa Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat diawali dengan buka puasa bersama. Dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah yang diimami oleh Pangonal Harahap setelah itu makan bersama.

Pemkab Labuhanbatu juga menyerahkan material bantuan kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid). Yaitu bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp8 juta ditambah dengan Jam Digital 1 buah, Facuum Cleaner 1 buah dan bantuan 1 paket Al Qur’an dan pemberian santunan kepada para anak yatim. [julian]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up