Aceh Sepakat Dukung Pemerintah Rampungkan RUU Anti Terorisme

71
HM HUSNI MUSTAFA SE

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Masyarakat sangat mengharapkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anti Terorisme yang sedang dibahas DPR RI tidak mengalami hambatan sehingga cepat disahkan menjadi payung hukum terutama bagi pihak aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Harus diakui undang-undang ini sangat penting bagi masyarakat dan pihak keamanan dalam menjalankan tugasnya. Namun regulasi tersebut dapat menciptakan kondusifitas bagi masyarakat,” kata Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut HM Husni Mustafa,SE ketika diminta tanggapannya di Medan, Selasa (22/5).

Dia menyatakan aksi teroris yang terjadi di Surabaya dan Pekanbaru belakangan ini mengakibatkan jatuhnya belasan korban jiwa sangat disesalkan. Padahal semua agama di negeri ini tidak mentolerir perbuatan kekerasan terkutuk yang mengganggu kenyamanan kehidupan umat manusia.

“ Allah menciptakan manusia di dunia laki-laki, perempuan, bersuku bangsa, berpuak-puak agar dapat bersaudara. Tidak menimbulkan amarah,dengki dan khianat satu sama lain, tapi bersatu rukun dan damai”, ujar Husni yang juga Wakil Ketua Gerindra Sumatera Utara ini.

Apalagi Indonesia katanya sebagai negara kesatuan berideologi Pancasila yang merupakan alat pemersatu bangsa majemuk ini. Justru itu tidak sepantasnya mengingkari apa yang telah diikrarkan oleh para pemuda dan pejuang sejak dulu.

“Itu sebabnya kami mengecam aksi teroris yang melakukan aksi bunuh diri dengan menyusup ke rumah ibadah dan kantor polisi tidak mengindahkan sikap prikemanusiaan. Padahal tidak satu agama pun di dunia ini tindakan kejahatan tersebut,” tambah Husni seraya mengapresiasi pihak kepolisian yang bertindak cepat sehingga aksi teror itu tidak meluas.

Dia juga menyatakan sangat setuju sistem keamanan lingkungan atau Siskamling ditingkatkan kembali untuk mengantisipasi segala tindakan yang mengganggu keamanan dan kenayamanan bagi masyarakat. “Sebagai pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan, Husni Mustafa mengimbau masyarakat Aceh di Sumut agar tetap bersatu dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat. [fur]

Apa Tanggapan Anda?