Aceh Sepakat Peringati Maulid Nabi di PRSU

100
KETUA UMUM DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa SE didampingi istri Dr Hj Ariani Amra SpM foto bersama dengan Tuan Guru Bajang, Musa Rajekshah (Ijeck) H Kamaruzzaman (Sayed Non) dan pejabat lainnya usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di PRSU, Sabtu (24/2/2018). [edisiMedan.com/furqon]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – DPP Aceh Sepakat Sumut menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Sabtu (24/2/2018).

Ribuan masyarakat yang memadati arena perayaan itu ikut mengumandangkan salawat panjang yang dipimpin Drs H Fadhlan Zainuddin, diiringi musik rebana dari Pesantren Al Ikhsan.

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa SE mengapresiasi remaja milenial dari pesantren Al Ikhsan dalam menyemarakkan kelahiran Rasullah.

“Ke depan mereka diharapkan tidak hanya menjadi pendakwah (dai), tapi menjadi pemimpin bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT,” katanya.

Hadir di acara itu Dr Muhammad Zainul Majdi MA (Tuan Guru Bajang) yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam tausiyahnya, Tuan Guru Bajang mengatakan, Rasul memiliki kelembutan hati. Selalu mencari jalan agar umat lepas dari kesulitan.

“Sifat Rasul tidak suka melihat umatnya dalam kesulitan dan kesusahan. Tapi mencari solusi untuk melepas dari lingkaran itu. Seperti misalnya bagaimana tehnik berdagang dan hal-hal yang membawa keuntungan bagi umatnya. Rasul sangat berdukacita melihat sahabatnya lepas dari kesulitan,” kata Tuan Guru Bajang.

Acara Maulid itu yang dihadiri Gubsu Tengku Erry Nuradi, calon Wagubsu Musa Rajecksahah, pejabat sipil, militer, ulama, tokoh masyarakat, konsulat negara-negara sahabat, pimpinan bank dan Ormas. Sementara Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, diwakili Staf Ahli Abdul Karim.

Sebelumnya Husni Mustafa mengatakan, di Sumatera Utara ada sekitar 400 ribu masyarakat Aceh tersebar di berbagai kabupaten/kota. Setiap sudut kota ditemui warga Aceh berbisnis kuliner, kopi dan lainnya dari usaha kecil, menengah hingga besar.

Aceh Sepakat kini memiliki sejumlah yayasan seperti RS Islam Malahayati, Darul Aitam dan lainnya merupakan harta wakaf yang perlu dikelola dan dijaga dengan sebaik-baiknya sehingga bermanfaat bagi umat. [furqon]

Apa Tanggapan Anda?