Home / CAKAP MEDAN / Ada Green Office di Kecamatan Medan Johor Ciptakan Kenyamanan Masyarakat

Ada Green Office di Kecamatan Medan Johor Ciptakan Kenyamanan Masyarakat


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Beragam inovasi senantiasa dihadirkan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat yang bermukim di Kecamatan Medan Johor.

Salah satunya adalah menghadirkan Green Office di salah satu sudut kantor kecamatan yang terletak di Jalan Karya Cipta Nomor 26, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor.

Menurut Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi, Green Office adalah sebuah ruangan yang didesain dengan konsep hijau dan terbuka sebagai ruang tunggu bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan (adminduk) atau lainnya.

“Kami menyadari, stigma menunggu itu sesuatu yang membosankan masih melekat sampai sekarang. Kehadiran Green Office diharap mampu menghapus stigma tersebut, sebab ruang tunggu tersebut kami desain dengan konsep dan desain agar menimbulkan rasa nyaman bagi masyarakat yang berurusan di kantor kecamatan,” sebutnya di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Rabu (9/6) petang.

Baca Juga:  Pemilukada Sumut, Damai dan Beritegritas #OPINI

Menurutnya, masyarakat kerap menjadikan Green Office sebagai titik berswafoto. Apalagi di situ juga ada taman mini dengan ikon tulisan “Kolaborasi Medan Berkah” dan “Awak Anak Johor”.

“Alhamdulillah, hampir seluruh masyarakat yang datang kemari, mengaku senang dengan adanya ruangan ini. Karena di sini juga disiapkan sejumlah mainan untuk anak-anak. Meski demikian, kami terus mencoba inovasi-inovasi lain demi Medan Johor lebih baik. Green Office, nyaman bagi yang melayani dan dilayani,” sebutnya.

Hidroponik

Di kesempatan sama, Zulfakhri Ahmadi didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Titi Kuning Abdulazis Tanjung menambahkan, dalam waktu dekat mereka akan meluncurkan Green House Hidroponik di salah satu sudut Taman Cadika.

Dikatakannya, Green House Hidroponik salah satu program PKK Medan Johor didukung pihak ketiga sebagai dana corporate social responsibility (CSR) bekerja sama dengan Karang Taruna Medan Johor.

Baca Juga:  [Video] Terjaring Razia, Pria Ini "Rondokkan" Pacarnya di Bawah Ranjang

“Di sini akan diisi tanaman-tanaman asli organik seperti pakcoy, melon, kailan dan lainnya. Kurun waktu sekitar 24 hari sudah bisa dipanen dan dipastikan rasanya jauh lebih enak serta sehat. Kehadiran Green House Hidroponik, tuturnya, selain mengedukasi juga menambah penghasilan warga serta bisa dikonsumsi sendiri,” tegas mantan Camat Medan Amplas tersebut.

Dalam jangka waktu ke depan, lanjutnya, mereka juga berencana menghadirkan sentra saha mikro kecil menengah (UMKM) di Taman Cadika. “Kami merencanakan UMKM Medan Johor difokuskan di sini. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang bersedia memberikan izin lahan ini,” tutupnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru