Home / MEDAN TODAY / SUMUT / Agoez Perdana dan Asriafin Soekarman Pimpin AMSI Sumut

Agoez Perdana dan Asriafin Soekarman Pimpin AMSI Sumut


Agoez Perdana dan Asriafin Soekarman (dua kiri) terpilh sebagai sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Medoa Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Utara periode 2021 – 2024.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Agoez Perdana dan Asriafin Soekarman terpilh sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Medoa Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Utara periode 2021 – 2024.

Agoez dan Afin, panggilan akrab keduanya, terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) II AMSI Sumut yang digelar di Hotel Ibis Styles Medan Pattimura, Sabtu (20/2/2021).

Konferwil dibuka langsung oleh Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut yang juga sebagai Chief Content Officer Kapanlagi Youniverse, dari Jakarta lewat saluran virtual.

Peserta Konferwil yang dipimpin Ketua Sidang Dedy Ardiansyah (Edisimedan.com) dan Sekretaris Sidang Syarief Dayan (Tribun-medan.com), secara aklamasi menetapkan Agoez Perdana (KabarMedan.com) sebagai Ketua AMSI Sumatera Utara dan Asriafin Soekarman (Imajilive.com) sebagai Sekretaris AMSI Sumatera Utara periode 2021 – 2024.

Selain itu, Konferwil juga menetapkan pokok-pokok program kerja kepengurusan AMSI Sumut untuk tiga tahun ke depan.

Baca Juga:  Gubsu dan Walikota Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Jokowi

Selain memilih Ketua dan Sekretaris AMSI Sumut yang baru, Konferwil juga menetapkan susunan Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi, yaitu Dedi Sinuhaji (Medantoday.com), Suwardi Sinaga (Indomedia.co) dan Dedy Ardiansyah.

Untuk selanjutnya, beberapa nama juga dicalonkan sebagai Majelis Etik.

Ketua AMSI Sumut dalam sambutannya usai terpilih, Agoez Perdana mengatakan, tantangan media siber ke depan adalah bagaimana tetap bertahan dalam situasi ekonomi yang serba tidak menentu diakibatkan pandemi COVID-19.

“Pendapatan yang terus tergerus, membuat media siber harus kreatif dan inovatif dalam mendatangkan revenue alih-alih mengandalkan pemasukan dari iklan dan advertorial belaka. Kini media siber harus membuat cara-cara baru dalam mendatangkan revenue dengan tetap mengedepankan profesionalisme dan mematuhi kode etik,” kata Agoez yang juga merupakan Ketua petahana.

Dia menyerukan, media siber juga harus ikut aktif memerangi hoaks yang masih masif beredar terutama di media sosial.

Baca Juga:  Pendemo Pamerkan Foto Mesra Mirip Gubsu dengan Perempuan Lain

” Media siber dapat menjadi rujukan terpercaya bagi publik, karena adanya proses kerja jurnalistik misalnya melakukan verifikasi dan menguji data. Sehingga setiap berita yang tayang harus dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan fakta yang sebenarnya,” kata Agoez yang juga merupakan Editor in Chief KabarMedan.com.

Sekretaris AMSI Sumut terpilih, Asriafin Soekarman menambahkan, Konferwil yang digelar dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Konferwil II AMSI Sumut ini sempat tertunda pelaksanaannya yang seharusnya digelar pada November 2020, akibat masih dalam situasi pandemi. Namun atas partisipasi semua media siber anggota, Konferwil akhirnya dapat terlaksana dengan sukses,” ujar Afin, panggilan akrabnya, yang juga sebagai Managing Director Imajilive.com.

Sebelum pelaksanaan Konferwil tersebut, digelar webinar secara virtual yang diikuti media siber anggota AMSI se-Indonesia dengan tema “Strategi Media Siber Bertahan dan Tetap Cuan di Masa Pandemi” dengan narasumber Sekretaris Jenderal AMSI Wahyu Dhyatmika yang juga sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Tempo dan Pemimpin Redaksi suara.com Suwarjono, dan dipandu moderator CEO Digtara.com Irwansyah Putra Nasution.

Baca Juga:  Mau Digusur, PKL Simpang Kebun Lada Binjai Mengadu ke DPRD

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) merupakan organisasi perusahaan pers siber terkemuka di Indonesia yang telah menjadi konstituen Dewan Pers. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up