Home / SUMUT / Agustinus Zega Dilantik sebagai Sekda Gunungsitoli

Agustinus Zega Dilantik sebagai Sekda Gunungsitoli


Prosesi pelantikan Agustinus Zega sebagai Sekretaris Daerah atau Pimpinan Tinggi Pratama sebagai pejabat eselon IIA Kota Gunungsitoli.

EDISIMEDAN.com, GUNUNGSITOLI — Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua melantik Agustinus Zega sebagai Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli.

Pelantikan Agustinus Zega menggantikan Edison Ziliwu di Aula Samaeri berlangsung di kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (4/1/2016).

Pada acara pelantikan, Walikota Gunungsitoli memberitahu, sebelumnya Pemerintah Kota Gunungsitoli telah melakukan seleksi terbuka terhadap jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekda Kota Gunungsitoli.

Seluruh proses seleksi terbuka telah dijalankan, dan hasilnya telah dilaporkan ketua panitia seleksi terbuka kepada komisi aparatur sipil negara (KASN). Berdasarkan rekomendasi KASN, maka dilaksanakan pelantikan.

Dia berharap, sebagai Sekda dan Pimpinan Tinggi Pratama eselon IIA, Agustinus Zega dapat mendukung meningkatkan kinerja dan disiplin aparatur sipil negara di Kota Gunungsitoli.

“Kita sudah lama bersama ketika masih menjadi seorang pegawai negeri sipil di Pemerintah Kabupaten Nias. Saya yakin, kebersamaan kita ke depan, dan saya bersama Wakil Wali Kota tidak ragu. Saya berharap saudara Sekda berkoordinasi dengan pimpinan SKPD dalam membangun dan mensejahterahkan masyarakat Kota Gunungsitoli,” tutur Walikota.

Baca Juga:  Dinas Perikanan Kabupaten Karo Tabur Benih Ikan Sebanyak 60.000 Ekor

Minggu Ini Semua Jabatan Kepala SKPD Diisi  
Tidak lupa, Walikota Gunungsitoli menerangkan, dalam minggu ini seluruh jabatan kepala SKPD di Kota Gunungsitoloi akan diisi.

Pengisian seluruh jabatan kepala SKPD dilakukan karena Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Gunungsitoli telah ditetapkan dan diberlakukan sejak 1 Januari 2017.

“Saudara Sekda hari ini dilantik, dan kita harap pejabat eselon IIB kebawah harus dilantik juga dalam minggu ini. Saya minta saudara Sekda segera berkoordinasi, dan saya yakin Sekda yang baru dilantik tidak akan mengecewakan saya,” tegas Lakhomizaro Zebua.

Pada acara pelantikan, terlihat hadir Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli dan Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli. [IH]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up