Home / MEDAN TODAY / Akhyar Ajak 2 Sekolah Penerima Adiwiyata Bersama #yokbikincantikmedan

Akhyar Ajak 2 Sekolah Penerima Adiwiyata Bersama #yokbikincantikmedan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Pelaksanana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak kepala sekolah yang baru menerima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 dari Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan serta Menteri Lingkungan Hidup untuk mendukung dan ikut serta dalam program #yokbikincantikmedan. Diharapkan melalui program ini sekolah-sekolah yang ada di Kota Medan dapat ikut serta mewujudkan Medan cantik.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Paris Sembiring sebagai penggiat lingkungan disambut Plt Wali Kota didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (11/2). Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan tersebut ingin memperkenalkan 2 sekolah yang telah meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 serta mengundang Plt Wali Kota untuk menanam pohon dilingkungan sekolah tersebut.

Terkait ajakan dari Sekolah SDS Siti Hajar dan SDS Nurcahaya tersebut, Akhyar mendukung untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah tersebut. Selain itu juga hal tersebut disambut baik Plt Wali Kota yang sejalan dengan program Pemko Medan saat ini yakni #yokbikincantikmedan.

Baca Juga:  Soal Video Viral Pria Ngaku TNI yang Tak Beri Jalan Ambulans, Ini Sikap Kodam Bukit Barisan

“Menanam pohon salah satu bentuk komunikasi yang saya lakukan dengan pohon, karena kehadiran pohon dapat membuat suasana lingkungan sekitar kita sejuk dan juga hal tersebut dapat membuat Medan terlihat lebih cantik. Kami Pemko Medan akan terus menggelorakan #yokbikincantikmedan,” jelas Akhyar.

Disamping itu, Akhyar juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan 2 sekolah yang berhasil mendapat Penghargaan Adiwiyata tersebut. Diharapkan  keberhasilan yang sangat membanggakan ini  dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dengan demikian tahun depan, penghargaan paling bergengsi bagi sekolah yang peduli lingkungan dapat diraih kembali.

“Saya berharap Penghargaan Adiwiyata ini bisa memotivasi sekolah-sekolah lainnya untuk peduli dengan lingkungan. Dengan demikian tahun depan lebih banyak lagi sekolah di Kota Medan yang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata. Sedangkan bagi sekolah yang telah mendapatkan Adiwiyata, terus tingkatkan komitmen peduli lingkungan sehingga meraih Adiwiyata mandiri,” ucap Akhyar.

Baca Juga:  Walikota Medan Ganti Ratusan Kepsek dan Pengawas Sekolah

Sementara itu, pimpinan rombongan Paris Sembiring mengatakan kedatangan mereka untuk melaporkan kepada Plt Wali Kota terkait keberhasilan sejumlah sekolah di Kota Medan meraih Penghargaan Adiwiyata. Keberhasilan itu diraih berkat kepedulian terhadap lingkungan selama ini, terutama di sekolah.

“Di Tahun 2019 ada 2 sekolah yang berhasil meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Dan untuk memberikan semangat memperoleh penghargaan yang lebih tinggi yakni Adiwiyata Mandiri, kami ingin mengundang Plt Wali Kota untuk datang dan melihat langsung sekolah kami untuk menanamkan satu bibit atau pohon,” jelas Paris.

Paris juga berharap agar seluruh sekolah yang ada berbenah diri tanpa terkecuali untuk peduli terhadap lingkungan. “Kami siap ikut serta dalam program #yokbikincantikmedan, semoga setiap warga memperhatikan masalah lingkungan hidup ini karena lingkungan yang bersih asri dan indah akan menginspirasi siapapun untuk bertindak berpikir yang positif dalam membuat Kota Medan semakin cantik lagi kedepannya,” harapnya.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up