Home / MEDAN TODAY / Akhyar Ajak Kaum Milenial Bangun Medan Berkarakter

Akhyar Ajak Kaum Milenial Bangun Medan Berkarakter


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Sapa penuh semangat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada seluruh anak Medan dan kaum milenial Medan melalui channel YouTube Medan Berkarakter yang bertepatan dengan launchingnya channel tersebut pada Selasa (21/7) malam.

Channel Medan Berkarakter ini ditujukan untuk membangkitkan kembali karakter anak Medan serta menampung aspirasi kaum milenial Kota Medan dengan berbagai kreativitas dan inovasinya.

Akhyar mengatakan anak Medan memiliki  karakternya sendiri. Ciri dan karakter anak Medan bukanlah kasar melainkan berani. Berani menampilkan kemampuan dirinya, percaya diri dan mampu menunjukkan bahwa “aku bisa”. “Anak Medan itu berani, berani untuk menunjukkan aku bisa lebih hebat dari orang lain, itu adalah karakter dasar orang Medan. Itulah yang harus kita bangun. Ayo anak-anakku sekalian, anak-anak Medan, anak-anak muda, kita bersama-sama membangun Kota Medan menunjukkan karakter kita,” ucap Akhyar menggebu-gebu.

Baca Juga:  RHK Motor di Medan Diterapkan Awal Desember

Selain itu Akhyar juga mengungkapkan, karakter anak Medan yang tidak akan pernah menyerah hingga pertandingan berakhir. Layaknya Tim Sepak Bola kebanggaannya Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS) yang slogan rap-rap dan semangat ribak sude sangat melekat dengan karakter anak Medan. “Anak Medan harus punya semangat dan mampu mendobrak ke arah yang lebih baik. Malam ini melalui channel YouTube yang kita banggakan ini, mari kita kembali membangkitkan karakter anak Medan terutama bagi kaum milenial Kota Medan yang kreatif dan inovatif,” ungkap Akhyar.

Acara yang menampilkan dialog Plt Wali Kota Medan tersebut dengan Host Suwandi Purba berjalan dengan suasana penuh keakraban. Perbincangan ringan seputar cerita kehidupan pribadi mulai dari hobi hingga kecintaannya akan dunia persepakbolaan yang akhirnya membentuk karakternya seperti sekarang ini. Ketika Suwandi Purba menanyakan klub sepak bola favorit mulai dari tingkat nasional hingga dunia, Akhyar mantap menjawab PSMS, Negara Jerman Barat dan Liverpool.

Baca Juga:  Transportasi di Medan Lumpuh, Polisi Sediakan 350 Mobil Angkut Warga

Sebelum menyudahi dialog, Akhyar juga menyampaikan pesan kepada anak muda dan kaum milenial Kota Medan agar tetap membangun karakter sebagai jati diri asli anak Medan. Akhyar menyampaikan anak muda dan manusia yang unggul adalah manusia yang memiliki kecerdasan dan berkarakter. Kedua sifat ini, sambung Akhyar, harus ditanam dalam diri anak-anak muda Medan agar nantinya dapat diandalkan oleh Kota Medan.

“Anak-anak muda yang unggul adalah pemilik masa depan. Merekalah yang menjadi harapan kami semua. Ayo tunjukkan kreatifitasmu, ayo tunjukkan kemampuanmu, ayo gunakan akal dan budi mu. Karena hidup ini adalah sebuah perjuangan. Manusia unggul, manusia masa depan adalah manusia yang cerdas secara akal juga manusia yang berkarakter tinggi dan kuat. Manusia cerdas tanpa karakter, dia tidak akan menjadi manusia unggul. Jadilah manusia cerdas dan berkarakter. Kalau kalian mampu begitu, kalianlah pemilik┬ámasa depan dunia ini,” pesan Akhyar.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up