Home / MEDAN TODAY / Akhyar Apresiasi PT Bank Sumut Dukung Program Layanan BTS

Akhyar Apresiasi PT Bank Sumut Dukung Program Layanan BTS


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Bank Sumut atas bantuan dan dukungan yang diberikan dalam mendukung suksesnya program layanan Buy The Service (BTS)  dalam bidang transportasi Kota Medan. Hal ini diwujudkan dengan pengadaan dan pemberian 15 ribu smart card e-money secara gratis bagi masyarakat.

 Ungkapan tersebut disampaikan Akhyar ketika menerima audiensi jajaran direksi PT Bank Sumut di Balai Kota Medan, Senin (24/2). Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga untuk menyampaikan rencana presentasi PT Bank Sumut di Kementerian Perhubungan RI bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan sebagai progress program yang direncanakan.

“Semoga presentasi nanti dapat berjalan lancar dan disambut baik oleh Kementerian Perhubungan RI serta mendapat hasil yang sesuai seperti yang diharapkan. Dengan demikian, penerapan smart card e-money bidang transportasi Kota Medan dapat segera terealisasi,” kata Akhyar.

Baca Juga:  Kericuhan Warnai Penertiban PK5 Depan Medan Fair Plaza

Selanjutnya, jika semua program terintegrasi, Akhyar optimis Kota Medan sebagai smart city dapat terwujud. “Untuk itu terima kasih kepada PT Bank Sumut yang mensupport program layanan yang kita kembangkan. Semoga upaya ini memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Medan nantinya,” ujarnya bahagia apalagi smart card nanti juga dapat digunakan dalam transaksi lainnya seperti pembayaran tol.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga selaku pimpinan rombongan,yang hadir bersama Direktur Operasional Rahmat Fadillah Pohan dan Pimpinan Divisi Dana dan Jasa Achmad Ferry Affandi mengatakan,kedatangan mereka untuk menyampaikan laporan kepada Akhyar terkait program BTS yang akan dipresentasikan di Kementerian Perhubungan.

“Sebagai tindak lanjut program yang telah kami bahas bersama dengan Dishub Kota Medan, direncanakan Rabu (26/2) mendatang kami akan presentasi seluruh sistem dan tata kelola layanan transportasi umum berbasis e-money di Kementerian Perhubungan. Ini sebagai progess kolaborasi kerjasama antara Pemko Medan dengan PT Bank Sumut,” kata Abdi Santoso.

Baca Juga:  Bawaslu Kota Medan Kunjungi Pemko Medan

Nantinya jelas Abdi, PT Bank Sumut akan mensupport program lewat pengadaan 15.000 smart card yang akan dibagikan secara gratis. Dengan demikian, pembayaran layanan transportasi umum dapat dilakukan secara non tunai. “Kami siap untuk mendukung suksesnya program Pemko Medan,” ungkapnya seraya menyerahkan contoh smart card e-money kepada Akhyar.

Hal ini diperkuat Kadishub Kota Medan Iswar Lubis yang mengatakan bahwa kerjasama antara Dishub dan PT Bank Sumut ini sebagai upaya mewujudkan Medan Smart City. Lewat program smart card e-money ini juga bilangnya, bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat agar terbiasa dengan layanan non tunai yang lebih praktis dan efisien.

“Terima kasih kepada PT Bank Sumut yang menyambut baik program yang kita canangkan. Terbukti mereka siap menyediakan smart card e-money yang nanti akan dibagikan secara gratis. Kami berharap ini dapat menstimulus kita untuk beralih ke transportasi umum berbasis BTS nantinya. Apalagi kita akan lakukan presentasi ke Kementerian Perhubungan dan semoga memberi hasil yang memuaskan,” bilang Iswar.

Baca Juga:  Medan Kirim 54 Kafilah Ikuti MTQN XXXVI dan 11 Lasqi di Padang

Selain program smart card e-money, Iswar juga mengungkapkan rencana penerapan pembayaran parkir secara elektronik di beberapa ruas jalan di Kota Medan. “Hal ini juga sudah kita komunikasikan dengan PT Bank Sumut untuk mensupportnya. Langkah ini menjadi upaya konkrit kami mengembangkan  Kota Medan di bidang pertransportasian tanpa APBD,” jelasnya yang mengatakan hasil presentasi nantinya akan dilaporkan kembali ke Plt Wali Kota.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up