Home / MEDAN TODAY / Akhyar Bagikan Masker Di Masjid Al Ikhlas Medan Deli

Akhyar Bagikan Masker Di Masjid Al Ikhlas Medan Deli


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Usai memberikan masker ke Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumut di Jalan Kol Yos Sudarso, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memilih untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Jalan Alumunium III, Kecamatan Medan Deli, Jumat (17/4). Di sini, Akhyar juga memberikan sekitar 250 makser kepada BKM Masjid Al Ikhlas untuk dibagikan kepada para jamaah yang hendak melaksanakan sholat.

            Kehadiran Akhyar disambut hangat dan penuh kekeluargaan para jamaah. Apalagi, dulunya Akhyar menghabiskan masa kecilnya di wilayah tersebut. Maka dari itu, keberadaan Akhyar menjadi kebahagiaan warga terlebih bagi para warga yang sudah mengenal baik Akhyar semasa  sejak kecil dahulu.

            Sebelum memasuki masjid, para jamaah terlebih dahulu diberikan masker untuk digunakan. Hal ini sebagai upaya menjaga masyarakat agar terhindar dari penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dengan harapan, angka kasus Covid-19 dapat ditekan sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

Baca Juga:  Akhyar Apresiasi Digelarnya Pengobatan & Sunatan Gratis

            Usai sholat, Akhyar tampak berbincang dengan masyarakat sekaligus mensosialisasikan dan menghimbau untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Apalagi saat ini, organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO) telah merekomemdasikan agar seluruh masyarakat menggunakan masker.

            “Kemarin masker diperuntukkan bagi yang sakit. Namun kini, melihat penyebaran Covid-19 yang terjadi, kita semua diwajibkan untuk menggunakannya saat beraktifitas di luar rumah. Kami harap, kita dapat mengikuti aturan dan anjuran yang disampaikan pemerintah,” kata Akhyar kepada masyarakat.

            Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk rajin mencuci tangan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta menjaga jarak. “Perlu peran serta kita semua agar Covid-19 di Kota Medan ini segera berakhir. Mari jaga diri dan orang lain terutama dengan menggunakan masker,” pesannya mengingatkan.

Baca Juga:  564 Personil Polisi Jaga Perayaan Waisak di Medan, 4 Vihara Jadi Prioritas Pengamanan

            Diakui Akhyar, kini kesadaran warga untuk menggunakan masker mulai terlihat. Meski demikian masih saja dijumpai beberapa warga yang tidak menggunakannya. “Tugas kita bersama saling mengingatkan. Ayo jaga diri dan orang lain demi kebaikan kita bersama,” ajaknya dengan semangat didampingi Camat Medan Deli Fery Suheri dan Kabag Agama Adlan.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up