Home / MEDAN TODAY / Akhyar : Bu Nursima Harus Ikhlas dan Kuat

Akhyar : Bu Nursima Harus Ikhlas dan Kuat


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengunjungi salah satu warga yang bernama Nursima (63) dikediamannya yang berada di Jalan Bromo Gang Satya lingkungan 12 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kamis (28/5). Kunjungan ini dilakukan sebab Akhyar mendengar kabar bahwasannya Nursima terpeleset di kamar mandi yang berada di Rumah Sakit Umum (RSU) Madani sekitar 2 tahun lalu.

Kehadiran Akhyar bersama Camat Medan Denai Ali Sipahutar untuk melihat kondisi Nursima. Akibat terjatuh di kamar mandi, Nursima yang awalnya bisa berjalan normal jadi kesulitan untuk berjalan dengan normal. Apalagi dengan usia yang sudah cukup rentan tersebut membuat Nursima hanya bisa berbaring saja. Awalnya, kedatangan Nursima ke rumah sakit tersebut untuk melakukan pengecekan tensi untuk mengetahui penyebab kepala Nursima yang tengah pusing saat itu.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Sadis di Medan Diancam Hukuman Mati

Dengan penuh rasa prihatin Akhyar melihat kondisi Nursima yang saat ini sulit bergerak dan hanya bisa berbaring. Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, akibat terhalang biaya, Nursima juga tidak pernah di bawa ke rumah sakit lagi hingga saat ini.

Kedatangan Akhyar ke rumah Nursima untuk memberikan dukungan dan semangat baik kepada Nursima maupun keluarga agar kuat menjalankan cobaan tersebut, sesungguhnya Allah tidak akan memberikan cobaan diluar dari kemampuan manusia itu sendiri.

“Alhamdulillah, kehadiran kami disambut bahagia Nursima dan keluarga. Kehadiran kita juga untuk memberi semangat sekaligus menjadi wujud kasih sayang dan kepedulian kepada sesama apalagi masih dalam suasana Idul Fitri saat ini yang merupakan bulan yang baik untuk membantu sesama,” kata Akhyar.

Sementara itu, Camat Medan Denai Ali Sipahutar mengatakan bahwa kedatangan pak Plt Wali Kota Medan untuk memberikan dukungan dan motivasi sekaligus mendoakan ibu Nursima agar segera pulih dan dapat seperti sedia kala. “Ini sebagai bentuk perhatian pak Plt Wali Kota Medan dan Pemko Medan kepada warganya yang tengah mengalami kesulitan. Selain bentuk perhatian, Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan juga telah memberikan bantuan pangan untuk lansia selama 40 hari kepada ibu Nursima,” katanya.

Baca Juga:  Bobby Nasution Napak Tilas Situs Sejarah Melayu Masjid Raya Osmani

Selain itu, Ali juga mengungkapkan bahwa ibu Nursima selama ini sudah mempunyai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan sudah mendapat penanganan dari puskesmas Binjai.

“PBI adalah peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan Undang-undang (UU) Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang iurannya dibayari Pemerintah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan. Peserta PBI adalah fakir miskin yang ditetapkan oleh Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah,” jelasnya.(mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up