Home / MEDAN TODAY / Akhyar Diminta Buka Dialog Ketenagakerjaan

Akhyar Diminta Buka Dialog Ketenagakerjaan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumut  di Balai Kota Medan, Selasa (4/2).

Selain bersilaturahmi, kedatangan para pengurus juga ingin minta dukungan terkait akan digelarnya dialog ketenagakerjaan yang nantinya akan membahas omnibus law. Melalui dialog ini, para pekerja diharapkan dapat mengetahui lebih jelas mengenai omnibus law yang belakangan ini menuai protes dari kalangan pekerja.

Kedatangan tombongan pengurus yang berjumlah 9 orang ini dipimpin langsung Ketua DPD KSPSI Sumut CP Nainggolan. Di damping Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak, CP Nainggolan menjelaskan, dialog akan dilaksanakan  di Hotel Grandhika Jalan Dr Mansyur Medan pada 23 Februari mendatang. Direncanakan, peserta dialog berjumlah 200 orang yang berasal dari 28 perwakilan pekerja.

Baca Juga:  Budaya Tari Melayu, Berbalas Pantun & Pergelaran Ketoprak Dor Harus Dilestarikan

“Kita akan undang Kadis Tenaga Kerja Provinsi Sumut, beliau yang akan kita minta sebagai pembicara.  Kami menilai beliau benar-benar paham mengenai isi omnibus law yang sebenarnya. Selain Kadis Tenaga Kerja, kita juga mengundang sejumlah akademisi untuk berbicara dalam dialog tersebut,” kata CP Nainggolan.

Langkah ini ditempuh, jelas CP Nainggolan, mencegah para pekerja  untuk melakukan unjukrasa menolak omnibus law tersebut. “Jujur kita belum mengetahui secara jelas mengenai omnibus law sehingga diperlukan penjelasan yang sejelas-jelasnya. Sebab, omnibus law bertujuan untuk menggaet investor. Bagaimana investor mau datang kalua kita terus unjukrasa?” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan dialog, CP Nainggolan pun berharap dukungan penuh Plt Wali Kota. Di samping itu juga mengharapkan kehadiran sekaligus membuka dialog yang mengusung tema, “Melalui Dialog Ketenagakerjaan Kita Tingkatkan Solidaritas Serikat Pekerja dan Buruh” tersebut. “Kami sangat mengharapkan kehadiran Plt Wali Kota sekaligus membuka serta memberikan arahan dalam dialog tersebut,” harapnya.

Baca Juga:  Pemko Medan Bersama Pemprov Sumut Bangun Kawasan Heritage Di Kota Medan

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi digelarnya dialog tersebut. Apalagi dialog membahas omnibus law yang kini menjadi polemik di kalangan pekerja.  Akhyar pun berharap, dialog nantinya dapat  memberikan pemahaman yang jelas kepada pekerja mengenai omnibus law.

“Kita menguncapkan terima kasih kepada DPD KSPSI yang telah menggagas digelarnya dialog ini. Semoga dialog berjalan dengan lancar dan memberikan output seperti yang diharapkan. Kita berharap Kota Medan senantiasa aman dan kondusif sehingga investor tertarik untuk berinvestasi.Selain membuka lapangan kerja baru, tentunya dapat menggerakkan perekonomian,” kata Akhyar. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up