Home / NEWSPOLITIK / Akhyar Nasution Daftar ke 4 Partai

Akhyar Nasution Daftar ke 4 Partai


Akhyar Nasution saat mendaftar sebagai calon walikota Medan ke DPC Partai Hanura Medan. Akhyar langsung diterima Plt Ketua DPC Hanura Medan, Sodrul Fuad, Ketua Penjaringan Rianto Aghly dan Sekretarisnya Pangerlem Dasopan. [istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pakai Kaos Kampanye #AyokbikincantikMedan #Medanbersihbisakok, Ir H Akhyar Nasution MSi daftar dan mengembalikan formulik ke empat partai, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrat.

Secara terpisah kepada empat pimpinan partai tersebut, Akhyar menyebutkan, kedatangannya ke partai untuk mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran guna melengkapi syarat pencalonan wali kota Medan.

“Saya tidak bermaksud kurang sopan menemui bapak-bapak dan ibu-ibu dengan mamakai kaos seperti ini, tapi saya berniat datang ke tempat bapak-bapak dan ibu-ibu ini menunjukkan bahwa dengan kaos inilah saya serius berkampanye mengajak warga kota Medan mencantikkan ibukota Sumatera Utara ini,” kata Akhyar di depan Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah, Jumat (20/12) di kantor DPD PAN Medan Jalan Bilal Medan.

Akhyar Naution bersama Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah, Jumat (20/12) di kantor DPD PAN Medan Jalan Bilal Medan. [istimewa]

Akhyar berharap, PAN Medan bisa bersama-sama dirinya melanjutkan pembangunan dan mempercantik Medan Rumah Kita. Karena dengan kebersamaan baik di tingkat masyarakat hingga legislatif, Kota Medan ini diyakini bisa tambah cantik.

“Kalau kita sama-sama mempercantik Medan, hasilnya kota ini tambah dicintai masyarakatnya,” ucapnya.

Dia menyebutkan, konsep Medan ke depan adalah Medan Berkarakter. Sesungguhnya warga Kota Medan itu berkarakter, dirinya ingin menjaga karakter warga Kota Medan yang dikenal gigih, rajin, dan rasional, serta dilibatkan, diajak dan jangan pernah dibohongi.

Baca Juga:  Pemerintah-Perbankan Harus Bersinergi Dorong Pertumbuhan UKM

“Itulah karakter warga Kota Medan sesungguhnya. Kalau sudah kita ajak, kita kasih tahu ini yang bagus dan sudah kita kerjai. Kalau kita aja, warga pasti ikut. Polanya saya akan melibatkan warga kota Medan dan tak akan membohongi. Saya bergerak berdasarkan karakter asli warga kota Medan itu,” ucapnya.

Apa yang akan dikerjakan untuk kota Medan ini? Akhyar menjawab, sebagai anak Medan yang memiliki karakter asli, dirinya berkomitmen membangun kota ini supaya cantik, indah, dan nyaman. Dengan komitmen tersebut, diyakininya bisa membuat semua warga bahagia.

Akhyar mengatakan, untuk membuat warga bahagia, pertama melanjutkan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase, selanjutnya memperindah taman-taman kota, membuat kota bersih dengan mengajak semua masyarakat jaga kebersihan, sungai-sungai kita perbaiki bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Badan Wilayah Sungai Sumatera II.

“Saya akan mengajak masyarakat terus bergotongroyong membangun kota Medan ini,” sebutnya.

Menjawab kehadiran Akhyar, Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah menyampaikan, secara pribadi dirinya dan Akhyar sudah lama bertemu. Kemudian, PAN sudah pernah mendukung pasangan Pak Akhyar pada pencalonan Wali Kota periode sebelumnya. Pak Akhyar dengan PAN banyak kesamannya, tinggal DPW dan DPP memutuskannya.

Baca Juga:  Tengku Erry: Tiga Kali WTP Jadi Cambuk untuk Kinerja yang Lebih Paten

“Kedatangan Pak Akhyar ini bukan sekedar mendaftar, tapi kami sudah kenal luar dalamnya. PAN juga bukan hanya melihat kader partai, tapi PAN juga melihat kader yang melahirkan PAN yaitu Muhammadiyah, Pak Akhyar ini salah satu kader Muhammadiyah. Jadi PAN dan Pak Akhyar punya kedekatan,” sebutnya.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN Medan, Akhyar selanjutnya mendatangi sekretariat DPC PPP Medan untuk mendaftar sekaligus mengembalikan formulir. Di hadapan ketua DPC PPP Medan, Akhyar yang juga Plt Wali Kota Medan mengajak PPP untuk melanjutkan bekerjasama dengan konsep kepemimpinannya, karena dengan itu kota Medan ini bisa tambah cantik.

Akhyar Nasution mendatangi sekretariat DPC PPP Medan untuk mendaftar sekaligus mengembalikan formulir calon Walikota Medan. [istimewa]

“Saya tidak melihat jumlah kursi, melainkan saya mau merangkul seluruh kelompok masyarakat untuk bersama-sama mencantikan kota Medan sesuai karakter aslinya,” ajaknya. “Pak Akhyar ini sudah lama kami tunggu-tunggu, ini tamu kehormatan kami. Apalagi Pak Akhyar ini sekarang Plt Wali Kota atau disebut incumbent, saya yakin kepemimpinannya mampu membuat kota Medan ini tambah cantik ke depannya,” ucap Ketua DPC PPP Medan, Aja Syahri didampingi Sekretaris Hj Hamidah dan Wakil Ketua Abdul Rani.

Baca Juga:  DPR Tinjau Kesiapan Inalum Ambil Alih Saham Freeport

Tak berhenti sampai di PPP, Akhyar dan tim melanjutkan ke DPC Partai Hanura Medan. Akhyar langsung diterima Plt Ketua DPC Hanura Medan, Sodrul Fuad, Ketua Penjaringan Rianto Aghly dan Sekretarisnya Pangerlem Dasopan.

Sodrul menyebutkan, Akhyar Nasutuion sebagai Plt Wali Kota Medan sangat dinantikan kehadirannya di DPC Partai Hanura Medan. Walaupun kursi Hanura Medan hanya dua, tentunya menjadi bagian yang bisa mendukung pencalonan Akhyar menjadi Calon Wali Kota Medan.

Sedang partai yang terakhir didatangi Akhyar, Partai Demokrat. Dihadapan Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat, Benar SH M Hum, Akhyar menyampaikan niatannya maju menjadi Wali Kota Medan untuk periode selanjutnya untuk mempercantik Kota Medan.

Dihadapan Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat, Benar SH M Hum, Akhyar menyampaikan niatannya maju menjadi Wali Kota Medan untuk periode selanjutnya.

“Saya selaku tim penjaringan menerima formulir pendaftaran Pak Akhyar, selanjutnya akan dilanjutkan untuk diproses ke DPP melalui DPD,” sebutnya. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up