Home / MEDAN TODAYNEWS / Akhyar Nasution Jihad Lawan Narkoba

Akhyar Nasution Jihad Lawan Narkoba


SAFARI JUMAT. Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution M Si saat safari Jumat di Masjid AL Muhajirin, Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan, pada Jumat (20/12/2019). [istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Plt Wali Kota Medan Ir H AKhyar Nasution MSi mengajak masyarakat di Medan Labuhan khususnya dan seluruh masyarakat Kota Medan untuk berjihad melawan Narkoba. Pasalnya, Narkoba inilah perusak generasi yang akan datang. Pernyataan tersebut disampaikannya pada saat safari Jumat di Masjid Al Muhajirin Keluran Sei Mati, Medan Labuhan, pada Jumat (20/12/2019).

Menurut Akhyar, peredaran narkoba sudah menyentuh luas sejumlah golongan usia dan lapisan masyarakat, dampaknya merusak seluruh tatanan kehidupan masyarakat, serta memunculkan angka kriminalitas.

Dia menceritakan, seperti banyak berita kriminalitas kita baca di media massa cetak ataupun online dan dengar serta lihat dari media elektronik TV, aksi kriminalitas sampai berbuat nekad merampok, mencuri hingga aksi yang paling keji pembunuhan. Itu semua dipicu karena ingin mendapatkan uang membeli narkoba.

Baca Juga:  Peristiwa Hujan Deras Warnai Pesta Adat Bobby-Kahiyang

Bahkan, sekarang ini 80 persen tahanan yang menghuni rumah tahanan maupun lembaga pemasyarakatan dikarenakan kasus narkoba, baik sebagai pengguna, kurir dan pengedar serta Bandar narkoba.

“Begitulah kalau sudah candu, dampaknya bukan hanya kepada diri pribadi si pengguna, melainkan ke semua warga di sekitar,” katanya.

Akhyar mengajak, melalui mimbar safari Jumat ini Pemko Medan mengajak kepada seluruh masyarakat menjaga anggota keluarganya masing-masing, jika kedapatan menggunakan narkoba baiknya di bawa ke panti rehabilitasi yang sudah banyak berdiri di Kota Medan ini.

Namun, jika masih ada kedapatan keluarga yang memperdagangkan, baiknya diingatkan berhenti atau kalau tak bisa diingatkan, laporkan ke aparat kepolisian. Dengan cara itu kita sudah menolong banyak warga sekitar kita. “Inilah jihad kita untuk menolong sesama umat manusia, Ayo kita jihad lawan narkoba,” imbaunya dihadapan ratusan jamaah masjid.

Baca Juga:  Sungai Sei Sikambing & Muara Sungai Deli Secepatnya Dinormalisasi

“Saya terus berulang-ulang kampanyekan ini ke seluruh tempat, karena narkoba bisa menghancurkan generasi kita akan datang,” tambahnya.

Usai menyampaikan imbauan tentang narkoba, Akhyar mengatasnamakan Pemko Medan menyerahkan bantuan pembangunan masjid.[red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up