Home / / Akhyar Nasution Ngeyel Tak Akui Pelanggaran, Najwa Shihab Dua Kali Beri Skakmat!

Akhyar Nasution Ngeyel Tak Akui Pelanggaran, Najwa Shihab Dua Kali Beri Skakmat!


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Talk Show Mata Najwa kerap menyita perhatian publik karena pertanyaan-pertanyaan kritis dari presenternya, Najwa Shihab. Hal itu juga muncul dalam Talk Show malam ini, Rabu (30/10), dengan tema “Berebut Tahta di Tengah Wabah”.

Akhyar Nasutin, Calon Walikota Medan nomor urut 1 tersebut, dua kali menolak disebut melakukan pelanggaran dalam momen kampanye perdana. Namun dengan kelihaiannya, dua kali pula Najwa Shihab memberi “skakmat” kepada Akhyar Nasution.

Pelanggaran pertama yang disanggah Akhyar adalah tentang keramaian yang terjadi di kampanye perdana mereka. Awalnya Akhyar berkilah bahwa ia tidak hadir di kegiatan tersebut.

“Saya kampanye perdana apa kesalahan saya, apa rupanya yang saya lakukan,” kata Akhyar.

“Ketika anda melakukan pertemuan, dan kemudian pertemuannya dihadiri lebih dari yang ditentukan aturan dan protokol kesehatan dilanggar apakah anda tidak merasa melakukan kesalahan disitu,” balas Najwa.

Calon Walikota Medan yang diusung Partai Demokrat dan PKS itu pun ngeyel menyebut bahwa dirinya tidak ada melakukan pertemuan yang melanggar protokol kesehatan. “Gak ada, pertemuan apa. Saya tidak melakukan pertemuan, gak ada kampanye.”

“Jadi berarti bawaslu mengarang ngarang saja memberi anda teguran begitu?” tantang Najwa.

Terlihat tidak gentar ditantang, Akhyar kembali menegaskan tidak ada kegiatan kampanye di hari Sabtu. Padahal di hari itu kedua paslon yang mengikuti Pilkada Medan 2020 sama-sama menggelar kampanye perdana.

“Teguran dimana, saya sampai sekarang tidak ada terima di tim kampanye pun tidak ada itu. Hari sabtu itu apa yang saya kerjakan,” tegas Akhyar.

Kemudian Akhyar mengakui bahwa dia hadir di kegiatan tersebut setelah diberi skakmat oleh Najwa. Najwa meminta komisioner Bawaslu untuk menerangkan pelanggaran yang terjadi sembari menampilkan potongan video kegiatan kampanye perdana tersebut.

Perdebatan antara Najwa Shihab dan Akhyar Nasution tidak sampai disitu. Akhyar mengungkapkan bahwa saat itu dirinya pribadi merasa tidak ada melanggar protokol kesehatan di kampanye perdana karena selalu memakai masker.

Namun lagi-lagi, Akhyar di-skakmat Najwa Shihab dengan menampilkan potongan video di kegiatan serupa yang menampilkan sosok Akhyar yang menurunkan maskernya ke dagu atau tidak sesuai anjuran.

“Itu Bapak tidak pakai masker. Sebenarnya saya tidak mau membahas ini, tapi karena Bapak lebih dulu mengatakan selalu pakai masker,terpaksa saya katakan juga,” ungkap Najwa.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up