Home / MEDAN TODAY / Akhyar Takziah  Ke Rumah Almarhum Kepala Pasar Muara Takus

Akhyar Takziah  Ke Rumah Almarhum Kepala Pasar Muara Takus


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pelaksanana tugas (Plt) Wali kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama istri Ny Hj Nurul Khairani Lubis bertakziah menyusul meninggalnya Kepala Pasar Muara Takus, T Danial Bustaman di rumah duka Jalan Bajak IV, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (2/2). Pria yang selama ini terkenal sangat ramah dan suka menolong ini  tutup usia 52 tahun akibat penyakit jantung yang diidapnya.

 

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, pihak keluarga sempat membawa almarhum ke RSU Mitra Medika Jalan Sisingamangaraja untuk mendapatkan pertolongan. Namun Allah SWT ternyata berkehendak lain, sekitar pukul 06.30 WIB, almarhum pun menghembus nafas terakhirnya dengan meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak.

 

Kepergian almarhum meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan keluarga besar Perusahaan daerah (PD) Pasar Kota Medan. Sebab, selama ini almarhum terkenal sebagai pekerja keras dan berupaya memajukan  Pasar Muara Takus yang juga menaungi dua pasar lainya yakni Pasar Ikan Lama dan Pasar Hindu.

Baca Juga:  Kasus Bansos Terjadi 2013, Kok Kejagung Baru Sibuknya Sekarang. Ada Apa?

 

“Atas nama pribadi dan beserta seluruh jajaran Pemko Medan, saya menyampaikan rasa duka cita dan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya almarhum. Semoga almarhum khusnul khotimah dan diterima Allah SWT segala amal ibadahnya. Tugas kita sekarang adalah mendoakan almarhum agar diampunkan segala dosanya,” kata Akhyar.

 

Kepada keluarga yang ditinggalkan, terutama istri dan anak, Akhyar pun berharap dapat menerima musibah yang cukup berat ini dengan sabar dan ikhlas. Kemudian senantiasa mendoakan almarhum agar segala ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang  terbaik di sisi-Nya.

 

Akhyar pun meyakini, semasa hidup almarhum telah mendidik anak-anaknya menjadi anak yang baik dan sholeh, sehingga menjadi bekal bagi almarhum untuk kembali kepada Sang Khalik. Sebab, selain amal jariah dan ilmu yang bermanfaat, doa anak-anak yang sholeh juga menjadi amalan yang tak terputus ketika kita meninggal dunia. “Untuk itu, kami berpesan agar anak-anak almarhum senantiasa mendoakan almarhum, terutama usai shalat lima waktu,’’ harapnya.

Baca Juga:  Dirut PT Inalum Menjawab Tuduhan Menunggak Pajak ke Pemprovsu

 

Direncanakan, almarhum yang  baru menjabat sebagai Kepala Pasar Muara Takus sejak tahun 2018 dan telah mendedikasikan dirinya untuk memajukan PD Pasar selama 23 tahun tersebut akan dikebumikan usai Shalat Ashar dan dimakamkan di perkuburan halaman Masjid Raya Almashun Jalan Sisingamangaraja Medan. (Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up