Home / NEWSSUMUT / AKLI Sumut Siaga Membantu PLN selama Ramadhan 1440 H

AKLI Sumut Siaga Membantu PLN selama Ramadhan 1440 H


Ketua DPD AKLI Sumut Parlaungan Simangunsong disela acara musyawarah cabang VII AKLI Rantauprapat

EDISIMEDAN.com, RANTAUPRAPAT- Pengurus Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sumatera Utara siap membantu PT PLN merawat instalasi listrik selama bulan Ramadhan 2018.

Demikian dikatakan Ketua DPD AKLI Sumut Parlaungan Simangunsong disela acara musyawarah cabang VII AKLI Rantauprapat, Jumat (4/5/2018) di Rantauprapat.

“Sebagai mitra kita siap siaga membantu PT PLN,” ujarnya.

Menurutnya, untuk ketersediaan daya listrik di wilayah Sumut sudah memadai dan tidak mengalami defisit. “Daya Listrik kita sudah surplus,” imbuhnya.

Tapi, meski demikian kata dia potensi hambatan yang kemungkinan terjadi selama bulan Ramadhan 1440 H mendatang secara teknis dan ninteknis.

Dimana secara teknis menurutnya berupa sambungan instalasi yang tidak optimal. “Mungkin saja ada sambungan yang kurang baik,” paparnya.

Kemudian, lanjut Parlaungan hambatan secara Non teknis. Berupa faktor alam. Semisal, terjadinya pohon tumbang yang mengenai instalasi listrik dan lainnya.

Baca Juga:  Ahmad Muzani : Partai Besar Karena Kerja Keras Pengurus Ranting

AKLI siap siaga membantu Pihak PLN untuk menyediakan dan mendistribusikan arus listrik kepada para pelanggan di Sumut. Sehingga, konsumen yang akan menjalankan ibadah puasa selama Ramadhan tidak terganggu.

Sementara itu dalam musyawarah cabang VII AKLI Rantauprapat, Ahmad Harahap terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (DPC AKLI) Rantauprapat periode 2018-2023.

Ketua AKLI Rantauprapat terpilih Ahmad Harahap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara muscab ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mempercayakan jabatan ketua AKLI ini kepada saya,” ujarnya.

Pemilihan Ketua AKLI Rantaurapat menghasilkan kepengurusan sementara. Yakni, Ahmad Harahap sebagai Ketua. Iwan Iskandar Siregar sebagai Sekretaris dan Carles Sinaga sebagai Bendahara. [jul]

Terkait


Berita Terbaru