Home / MEDAN TODAY / Aksi Nekat Tim PGSU Atasi Pemicu Banjir di Belawan Bahari

Aksi Nekat Tim PGSU Atasi Pemicu Banjir di Belawan Bahari


Kerja keras yang dilakukan personil Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan selama dua hari akhirnya membuahkan hasil. Selasa (21/11/2017), mereka menembus gorong-gorong yang tersumbat dari Lingkunghan VII, Kelurahan Belawan Bahari menuju Sungai Deli.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Camat Medan Belawan Ahmad SP menurunkan 10 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) untuk mengorek gorong-gorong yang tersumbat di dari Lingkunghan VII, Kelurahan Belawan Bahari menuju Sungai Deli, Selasa (21/11/2017).

Menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, penggaruk dan pemecah batu, mereka pun selama dua hari membersihkan gorong-gorong.

Bahkan, personel P3SU nekat memasuki gorong-gorong tanpa mempedulikan bahaya yang mengancam. Soalnya ukuran gorong-gorong terbilang kecil dan hanya muat untuk satu tubuh orang dewasa saja.

BACA JUGA
Parah! Drainase di Medan Amplas Penuh Sampah Plastik

Keberanian itu pun membuahkan hasil, penyumbat gorong-gorong berhasil diatasi. Bersamaan itu air yang menggenangi permukiman warga berangsur-angsur surut.

“Jika tidak ada yang berani memasuki gorong-gorong, pengorekan yang dilakukan sia-sia. Sebab, peralatan kita tidak dapat menjangkau penyumbat di bawah gorong-gorong,” jelas Ahmad.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Ketua DPRD Sumut Soal Penetapan Tersangka Baru Kasus Suap Gatot

BACA JUGA
Kadis PU Alami Kejadian Ini Saat Walikota Tinjau Lapangan Merdeka

Usai pengorekan gorong-gorong, dilanjutkan dengan pembuatan klep. Selain itu untuk mengeringkan air yang menggenangi pemukiman warga akibat hujan deras, warga dapat membuka klep sehingga air yang menggenang mengalir menuju Sungai Deli.

“Insya Allah dengan pengorekan gorong-gorong dan pembuatan klep yang dilakukan ini, mampu mengatasi persoalan genangan air yang selama ini terjadi,” harapnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru