Aktivis Kemanusiaan Dari Medan Serahkan Bantuan Ke Kampung MATFA

54

EDISIMEDAN.com,MEDAN- Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, sejumlah Aktivis Kemanusiaan Di Medan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung MATFA ( Majelis Ta’lim Fardhu Ain) Indonesia yang terletak di RT 03 Darussalam, Dusun III Darat Hulu, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,Sabtu (22/12/2018).

Salah seorang Aktivis Kemanusiaan, Ilham Muhammad mengatakan penyerahan bantuan ini hanya sebentuk kemanusiaan antar sesama, dan sebagai aktivis kemanusiaan kedepannya bisa bersinergi dengan masyarakat untuk mengembangkan kampung ini.

“Sebagai aktivis kedepannya kita bisa melakukan sinergi diantaranya mengembangkan peternakan, membuat kampung ini menjadi salah satu wisata religi di Sumatera Utara,” Sebutnya optimis.

Untuk program kerjasama seperti ini sebelumnya sudah ada di Pulau Jawa namun di Sumatera Utara belum ada, sehingga jika kampung ini bisa disinergikan maka kampung ini merupakan kampung pertama.

.
Menyambut bantuan yang diberikan tersebut, Ketua RT 03RT 03 Darussalam, Dusun III Darat Hulu, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Hasan Rahmad mengaku sangat bersyukur karena ada yang perhatian Dengan masyarakatnya. Selanjutnya ia mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat melalui Baitul Mall.

Ia juga menjelaskan Di Kampung Matfa ini semuanya adalah keluarga yang mengutamakan persatuan dan kesatuan juga cinta dan kasih sayang. Saat ini jumlah masyarakat yang menempati kampung ini 1730 jiwa diatas lahan seluas 17 hektar.

“Di lahan ini lah dibangun berbagai sektor usaha . Mulai peternakan,perikanan, pertambangan dan lainnya. Seluruh usaha digerakkan oleh masyarakat. Seluruh sektor yang ada mendapatkan hasil dan hasilnya di taruhkan ke Baitul mall, kemudian seluruh keluarga disini ,kesehatan,pendidikan dan makannya kita ditanggung bersama yang di manajemen di Baitul mall,” Paparnya.

Sementara itu, dikatakannya tumbuhnya kesadaran masyarakat yang bertempat tinggal di Kampung Matfa yang dipimpin oleh Tuan Imam ini semuanya berdasarkan persatuan dan kesatuan, cinta dan kasih sayang.

Untuk bantuan seperti ini diakuinya sebelumnya sudah pernah ada seperti dari Dinas Pertambangan,perikanan,kesehatan, dan pertanian.

“Bantuan hadir ke kampung kami ini dilandaskan rasa Kepedulian biasanya mereka melihat kegiatan di kampung matfa terlebih dahulu baru memberikan bantuan,” Tandasnya.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?