Home / NEWS / Alfamidi Cabang Medan Gelar Kegiatan Donor Darah, dan Bantu Korban Banjir Deliserdang

Alfamidi Cabang Medan Gelar Kegiatan Donor Darah, dan Bantu Korban Banjir Deliserdang


Edisimedan.com, Medan- PT. Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi mengadakan kegiatan donor darah di kantor cabang Alfamidi Medan (Senin, 14 Desember 2020) kali Alfamidi Cabang Medan bekerja sama dengan UPT PMI Deli Serdang. Kegiatan ini dilakukan secara rutin 1 kali periode 3 bulan oleh Alfamidi cabang Medan. Akan tetapi setelah pandemic Covid-19 baru kali ini kegiatan kembali dilakukan. Sehubungan dengan berjalannya rangkaian kegiatan ini tentunya dilakukan dengan mematuhi protocol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer dengan tujuan agar tidak timbul klaster baru dari virus Covid 19 yang masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia khususnya kota Medan.

Sebagaimana kita tahu bersama, donor darah bertujuan untuk membuat gaya hidup menjadi lebih sehat, juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 61 kantong darah yang berhasil dikumpukan pada kegiatan donor darah hari ini.

Baca Juga:  Dua Kubu DPP Aceh Sepakat Gelar Muslub

Manager Marketing Alfamidi Medan, Rudy Irwansyah mengatakan, “rasa syukurnya dan berterima kasih kepada seluruh karyawan PT. Midi Utama Indonesia Tbk Cabang Medan yang telah secara suka rela mendonorkan darahnya. Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah membantu masyarakat. Manfaat yang pertama, bagi yang menerima donor adalah memberikan dampak besar karena setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan banyak orang, dan bagi kita sendiri manfaatnya tubuh kita menjadi lebih sehat,”

Tidak hanya itu, Alfamidi juga memberikan sejumlah donasi untuk korban bencana banjir yang melanda sebagian kota Medan dan Kab. Deli Serdang beberapa hari lalu. Donasi yang diberikan berupa pakaian layak pakai yang berasal dari sumbangan internal karyawan Alfamidi yang dikumpulkan beberapa pekan belakangan ini. Dalam hal ini Alfamidi Bekarjasama dengan PMI deli serdang selaku relawan bencana banjir yang menimpa beberapa daerah di Medan dan Deli Serdang, untuk menjadi media perantara untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Baca Juga:  Kejagung Dalami Peran Eddy Sofyan pada Kasus Bansos Kamis Besok

Terimakasih kami ucapkan kepada Alfamidi Medan yang sudah mempercayai UPT PMI Deli Serdang sebagai tempat untuk mendonorkan darah, pada saat ini kita memang kekurangan darah, banyak pasien yang kami tolak, karena memang persediaan darang di UPT PMI Deli Serdang memang kosong. Semoga dengan donor yang kami peroleh hari ini bisa membantu pasien yang membutuhkan. Terimakasih juga buat donasi pakaian layak pakai, donasi ini akan langsung kami sampaikan kepada korban dimana pada saat ini memang korban sudah kembali ke rumahnya masing masing hanya saja mereka masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita “ucap dr. Indra (Dokter UPT PMI deli Serdang)

“Kami dari manajemen Alfamidi tentunya berharap agar donasi karyawan Alfamidi ini bisa memberikab manfaat bagi para korban banjir baik itu di kota Medan ataupun Kabupaten Deli Serdang. Mari kita doakan semoga korban tetap tabah dan kuat menghadapi cobaan ini”, ujar Eko Setyo Putro selaku People Development Manager Alfamidi Cabang Medan.(bd)

Terkait


Berita Terbaru