Home / PENDIDIKAN / Alfamidi Gelar Kompetisi Online Di Nias

Alfamidi Gelar Kompetisi Online Di Nias


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Demi mendukung dan meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan anak-anak didik di kepulauan Nias, PT. Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) adakan Kompetisi Seni dan Puisi Tingkat SD dan SMP se-Pulau Nias.
 Mengingat kondisi saat ini masih adanya Pandemi Virus Covid-19 kompetisi yang diikuti oleh siswa SD dan SMP khusus yang ada di Pulau Nias ini diselenggarakan secara Online.
Manager Marketing Alfamidi Sumut dan Nias,  Rudy Irwansyah melalui keterangan persnya pada Kamis (24/6) mengatakan kegiatan ini merupakan langkah efektif untuk tetap menjaga semangat dan terus menstimulus ide dan kreatifitas serta daya tumbuh kembang anak di masa pandemi.
“Dengan semangat berkreasi dan menumbuhkan sikap berkompetisi, kita berharap Alfamidi bisa memberikan wadah bagi siswa-siswi untuk tetap berkreatifitas. Mengingat saat ini mereka masih melakukan kegiatan belajar di rumah di masa Pandemi ini,” ungkap Rudy Irwansyah.
Pada kegiatan kompetisi ini katanya Alfamidi juga berkolaborasi dengan pihak Dinas Pendidikan (Dinkes) Kota Gunung Sitoli. Sehingga informasi dan kegiatan kompetisi ini bisa diinformasikan sesuai dengan target peserta yaitu kepada pihak Sekolah Dasar Sederajat dan SMP Sederajat Se-kota Gunung Sitoli.
“Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Alfamidi, kita berusaha berkolaborasi melakukan kerjasama dengan instansi atau pihak pemerintahan setempat, harapannya agar Alfamidi bisa terus bersinergi, terlibat aktif secara bersama memberikan manfaat dimana pun Alfamdi berada, jelas Yudian Nur selaku Branch Manager Alfamidi.
Event kompetisi seni dan puisi kali ini, mengangkat tema Belajar di masa Pandemi. Ada 3 jenis kompetisi yang diperlombakan jelasnya yakni mewarnai, dengan peserta khusus siswa kelas I-III SD, menggambar, dengan peserta khusus siswa kelasIV-VI SD,
MenulisPuisi, dengan peserta khusus siswa kelas 1-III SMP.
Periode kompetisi yang digelar sejak Mei 2021 tersebut tambahnya lagi telah melalui proses penilaian dan penjurian. Tentunya pemenang ditentukan dari berbagai kriteria, antara lain dari sisi orisinalitas ide, kreatifitas dan imajinasi.
Untuk pemenang pada kompetisi ini, mendapatkanTrophy, Sertifikat dan uang tunai dengan total jutaan rupiah. Berikut adalah nama pemenang untuk Event Kompetisi Seni dan Puisi Tingkat SD dan SMP se-Pulau Nias.
A. LOMBA MEWARNAI
Axeleno Nugraha Faomasi Van Halawa (Kelas I / SDN 070975 G.Sitoli)
Jovia Kolonica Devlin Eleora Harefa (Kelas II / SDN Hilisimatano Balaekha)
Josua Punia Dolu Lumbatoruan (Kelas I / SDN 2 G. Sitoli) Magnalia Dei Telaumbanua (Kelas III / SD Lentera Harapan G. Sitoli Utara) Cherubel Indah Gea (Kelas I / SDN 077279 Siofabanua)
B. LOMBA MENGGAMBAR
Jocelyn Lisandara Zega (Kelas VI / SDN 070975 G. Sitoli)
Rasiyah Siti Aminah Zega (Kelas V /  SDN 070974 G. Sitoli )
Daniel Fondaradodo Giawai (Kelas V / SDN Hilisimaetano Balaekha)
Jurisman Faahakhododo Telaumbanua (Kelas VI / SDN 074039 Tandarawa)
Jikist Gunawan Harefa (elas V / SDN Hilisimaetano Balaekha)
C. LOMBA MENULIS PUISI
Grace Kristina Zendrato (Kelas VII / SMPN 1 Lahusa) Wiperman Harefa (Kelas VII / SMPN 2 Lahusa) Eirene Apmorita Gori (Kelas VII / SMPN 1 Idano Gawo) Wibke Vianny Zebua (Kelas VIII / SMPN 1 Lahusa)
Krina Zermi Forharalaki Giawi (Keals VII / SMPN 2 Lahusa). (red)
.
Baca Juga:  Pengabdian Masyarakat UNPAB : Ecoenzym Cairan Serbaguna Sebagai Alternatif Pengolahan Sampah Organik Berbasis Masyarakat
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up