Home / KULINER / Amanda Brownies Mampu Bertahan Dan Tidak Rumahkan Karyawan bahkan Buka Outlet Lagi

Amanda Brownies Mampu Bertahan Dan Tidak Rumahkan Karyawan bahkan Buka Outlet Lagi


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Di masa pandemi Covid-19 sejumlah perusahaan memilih merumahkan karyawannya. Namun berbeda dengan CV Boga Amanda yang hingga kini mempertahankan karyawannya. Bahkan, di tengah sulitnya ekonomi berani membuka outlet baru di Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas, Sabtu (2/5/2020). 

Kepala Cabang Outlet Amanda Katamso, Muhammad Ichsan yang juga mengelola Amanda Amplas yang baru opening mengatakan gerai ini merupakan food counter yang ke 11 atau ke 12 untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut). 

“Meski perekonomian lagi lesu tapi kita tetap yakin dan semangat. Hadirnya food counter kita ini juga sebenarnya lebih untuk memenuhi keinginan masyarakat saat berbuka berupa kelengkapan menu berbuka. Kalau biasanya goreng-gorengan dan kini bisa memilih brownies dan lebih dekat dengan masyarakat disini,” terangnya.

Bahkan, hingga saat ini pihaknya juga belum ada merumahkan karyawannya. Meski cukup mempengaruhi penjualan. “Tapi kita berdoa agar Amanda brownies tetap mempertahankan karyawannya dan terus memperjuangkan karyawannya dimana perusahaan lain sudah mengurangi karyawannya. Kita jangan sampai. Insya allah belum ada ya. Kalaupun nanti ada palingan sekitar 1 atau 2 persen saja,” sebutnya.

Baca Juga:  Polres Tebingtinggi Menahan Wadir RS dr Kumpulan Pane dalam Kasus Alkes

Untuk itu, dengan hadirnya food counter ini bisa membantu  masyarakat sekitar yang merasa jauh ke outlet Katamso atau Abdullah Lubis untuk membeli brownies. “Kita juga optimis masih ada moment kedua yakni untuk Natal dan Tahun Baru. Bila di masa Ramadhan sedang mengalami pandemi Covid-19 yang berimbas pada penjualan yang menurun. Kita hanya berdoa dan berantisipasi dari pandemi ini dan semoga cepat berlalu,” imbuhnya.

Untuk itu, CV Boga Amanda di masa pandemi ini telah mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan jaga jarak dalam penjualan. Telah menyediakan air dan sabun cuci tangan depan outlet atau counter yang bisa digunakan oleh pelanggan sebelum masuk ke counter dan wajib menggunakan masker untuk pelanggan dan karyawan.

“Jam operasionalnya hampir sama di outlet yang lain yakni di masa pandemi kita buka dari jam 08.00 wib sampai jam 17.00 wib. Kalau sebelum pandemi buka jam 08.00 wib sampai jam 21.00 wib. Strategi bertahan kita juga yakni memberikan promo dan pendekatan diri penjualannya langsung ke masyarakat melalui tim kita dan kita juga melayani penjualan secara online dari ojek online,” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up