Amarah Kader PPP Sumut Meledak, Foto Ketum Partai Romi Dibakar Buntut Restui Djarot - Sihar Sitorus

0
669
Puluhan massa kader DPW PPP Sumut membakar foto Ketua Umum PPP Romuharmuji (Romi) di depan Kantor PPP Sumut Jalan Raden Saleh, Medan Rabu (10/1/2018) sore. Aksi ini dilakukan menyusul restu yang diberikan DPP PPP kepada kader PDIP, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sumut 2018. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Puluhan massa kader DPW PPP Sumut membakar foto Ketua Umum PPP Romuharmuji (Romi) di depan Kantor PPP Sumut Jalan Raden Saleh, Medan Rabu (10/1/2018) sore.

Aksi ini dilakukan menyusul restu yang diberikan DPP PPP kepada kader PDIP, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sumut 2018.

“Warga PPP Sumut protes keputusan DPP yang ikut mengusung Calon Gubernur dan Wakil Sumut dari PDIP,” ujar seorang kader PPP.

Sebelumnya Ketua DPC PPP Kota Medan Yuni Piliang menilai, dukungan DPP PPP terhadap Djarot-Sihar Sitorus menghancur citra PPP di mata umat Islam.

LIHAT JUGA

[Video] PPP Sumut Lawan Putusan DPP Restui Djarot -Sihar Sitorus

“Sesungguhnya hal ini merupakan suatu hal yang dipaksakan DPP PPP Romi cs. Meskipun kami bukan jajaran mereka, tapi kami adalah warga PPP, ini sangat melukai warga PPP,” ujar Yuni Piliang.

Dia bilang, dukungan yang diberikan PPP kubu Romi, sarat akan kepentingan politik.

“Jadi prinsipnya kami menolak Djarot-Sihar, karena ini menyangkut aqidah,” jelasnya.

BACA JUGA:

Aksi bakar foto Ketum PPP Romuharmuji dilakukan menyusul restu yang diberikan kepada kader PDIP, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sumut 2018. [edisimedan.com/istimewa]
Selain protes membakar foto Ketum partai, Ketua DPC PPP Tapanuli Utara Zulfikar El Ridho SE juga melayangkan surat pengunduran diri sebagai bentuk protes dukungan DPP PPP terhadap Djarot-ihar Sitorus. [ded]

Apa Pendapat Anda?