Home / COMMUNITY / AMCI Siap Dukung Program TMMD Kodim 02/01 BS

AMCI Siap Dukung Program TMMD Kodim 02/01 BS


KERJASAMA. Mewakili Dandim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi (tengah) sebagai Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS foto bersama Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) Sabtu (8/7/2017). Pertemuan ini terkit dukungan AMCI terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 yang digagas Kodim 0201/BS. [foto: istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS mengenalkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 kepada Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI).

Mewakili Dandim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi sebagai Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS menjabarkan pentingnya program TMMD untuk masyarakat, dengan Ketua Umum AMCI Devi Marlin SH didampingi Sekretaris Dedy Armaya SSos.

Turut hadir Wakil Ketua Umum AMCI Haslan M Tambunan, Dewan Pembina AMCI Fakhruddin Pohan, Dewan Pengawas Amrizal SH dan dua Kepala Divisi di AMCI, yakni Mazuleri dan Muhammad Fadly beserta staf Kodim 0201/BS, Sabtu (8/7/2017), di Medan.

Menurut Kapten Prima, program TMMD telah dibuka pada 4 Juli 2017, dengan sasaran
kegiatan fisik dan non fisik yang difokuskan di daerah Kecamatan Medan Belawan.

Ada pun kegiatan non fisik yang akan dilakukan berupa Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Baca Juga:  FKG UNPRI Raih Akreditasi-B 'Gemuk' dari LAM-PT

Selain itu pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan; Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Sementara kegiatan non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara; penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan; penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas.

Prima berharap, program TMMD berjalan sesuai harapan dengan dukungan pemerintah daerah, stakeholder maupun media yang ikut berpartisipasi menyukseskan program Mabes TNI.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI), Devi Marlin SH mengapresiasikan program TMMD tahun 2017. “Program ini layak kita dukung untuk menyukseskannya. AMCI sendiri akan berupaya ikut terlibat didalamnya dalam mengkampanyekan program TMMD yang menyentuh ke masyarakat kecil,” ungkapnya.

Baca Juga:  [Video] Ketua FPI Ditangkap, Gegara Unggah Foto Megawati Gendong Jokowi

Sekretaris Umum AMCI, Dedy Armaya menambahkan, seperti diketahui TMMD merupakan program percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

“TMMD selain percepatan pembangunan daerah pinggiran yang terpencil dan tertinggal, dampak lain yang harus mampu dicapai TNI adalah untuk mendapatkan dukungan maksimal dari rakyat terhadap militer, agar keberadaan TNI di tengah masyarakat akan semakin dirindukan,” ucap Dedy. [rel]

Terkait


Berita Terbaru